Sukses

Erick Thohir Jadi Eyang Bagi 23 Bayi yang Lahir Tepat 1 Tahun AKHLAK BUMN

Sebagai apresiasi dan berbagi kesenangan di peringatan 1 tahun AKHLAK BUMN, Erick Thohir mengirimkan bingkisan ke berbagai daerah tempat tinggal bayi yang baru lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian BUMN menerapkan core values bertajuk Akhlak selama satu tahun terakhir. Pada perayaan tahun pertamanya, ada beberapa keluarga pegawai KBUMN yang melahirkan anak, tepat dalam rangkaian perayaan satu tahun Akhlak BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir bahkan turut berbagi kesenangan dengan 23 bayi yang lahir tepat pada momen perayaan core values yang memiliki kepanjangan Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaboratif, itu.

“Baru-baru ini saya jadi ‘Eyang’. Ada 23 dedek bayi-nya insan BUMN yang lahir tepat di momen peringatan #1TahunAKHLAK,” tulis nya di akun Instagram resmi miliknya, @erickthohir, dikutip Selasa (7/9/2021).

Sebagai apresiasi dan berbagi kesenangan, Menteri Erick mengirimkan bingkisan ke berbagai daerah tempat tinggal bayi tersebut.

“Tim saya gercep menyampaikan bingkisan kecil dari saya untuk dedek-dedek bayi ini,” tambahnya.

Ia menuturkan, ada yang tinggal di Papua, bahkan ada yang orang tua dari bayi tersebut terpaksa berjauhan karena kepentingan dinas.

“Semua punya kisah dan tantangan tersendiri, apalagi di masa pandemi ini,” katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur

Lebih lanjut, Menteri Erick mengaku bersyukur dan berbahagia mendapatkan kabar tersebut. ia berharap mampu untuk memberikan semangat agar bayi-bayi yang lahir tersebut bisa tumbuh sehat dengan juga memegang core values AKHLAK.

“Pastinya saya ikut bersyukur, haru, bahagia, dan menyemangati agar dedek-dedek bayi ini bisa tumbuh sehat dan memegang teguh AKHLAK, dengan bimbingan dan teladan dari ayah bundanya,” tuturnya.

Sebelum menutup unggahan cuplikan video kompilasi tersebut, Menteri Erick menyapa followers Instagram-nya yang juga baru melahirkan.

“Ada yang juga baru melahirkan dedek bayi? Salam sayang untuk debay, ayah bunda, dan eyang-eyang. Semangat dan sehat selalu ya,” tutupnya.

Informasi, 23 bayi ini lahir antara 29 Juni-1 Juli 2021, di 19 kota/kabupaten di Indonesia. Dari cuplikan video, terlihat isi bingkisan tersebut sepaket baju dengan tulisan ‘AKHLAK’.

Sementara itu video tersebut juga memuat suara-suara apresiasi dari beberapa orang tua yang mendapatkan bingkisan tersebut.

“Terima kasih pak erick yang selalu menginspirasi kami dan keluarga,” kata salahs atu penerima.

“Terima kasih BUMN atas atensinya kepada bayi kami dan bayi-bayi akhlak lainnya,” sahut penerima lainnya.

“Semoga bisa tumbuh dan menjadi insan yang berakhlak,” tambahnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.