Sukses

Holding PTPN Gelar Planters Innovation Summit 2021

Planters Innovation Summit (PIS) 2021 ini merupakan ajang temu inovasi dan penghargaan bagi para Planters Perkebunan Nusantara Group.

Liputan6.com, Jakarta - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mengajak seluruh talenta PTPN Group untuk bersama-sama belajar, bertumbuh dan berkontribusi melalui inovasi yang tidak hanyak untuk korporasi, tetapi juga di lingkungan masyarakat yang lebih luas.

Dengan terbentuknya budaya inovasi dan kemajuan talenta diharapkan dapat mendukung terwujudnya operational excellence sebagai upaya akselerasi dalam pencapaian visi perusahaan, menjadi perusahaan agribisnis terkemuka kelas dunia dengan kontribusi berkelanjutan untuk bangsa.

Hal ini disampaikaan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani dalam acara Planters Innovation Summit (PIS) 2021 yang diselenggarakan secara virtual.

Acara Planters Innovation Summit (PIS) 2021 ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) sebagai ajang temu inovasi dan penghargaan bagi para ‘Planters’ Perkebunan Nusantara Group.

M. Abdul Ghani menambahkan bahwa salah satu pendorong kesuksesan dalam sebuah perusahaan adalah dengan berinovasi. Inovasi menjadi bagian yang sangat penting bagi perusahaan terutama dalam menghadapi the VUCA World yang menuntut agility dan kreativitas untuk menjadi BUMN yang unggul, serta mampu meningkatkan Global Competitiveness Index Indonesia.

Oleh karena itu, Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) mengapresiasi acara temu inovasi ini dan mendukung secara penuh implementasi dari seluruh inovasi terbaik.

Ia menjelaskan saat ini iklim industri sedang menuju otomasi dan pertukaran data dalam teknologi serta proses dalam industri manufaktur. Hal ini memungkinkan sistem cyber-fisik untuk berkomunikasi dan bekerja sama satu sama lain dan membuat pertukaran data secara real time.

Teknologi ini juga dapat digabungkan dan diproses secara otomatisasi untuk manufaktur Industri 4.0. Sebagai tambahan, otomatisasi ini mencakup interkonektivitas antara proses, transparansi informasi, dan bantuan teknis untuk keputusan desentralisasi.

“Kreatif dan inovatif dalam menciptakan peluang dan mengkreasikan potensi yang ada, memiliki strategi berpikir untuk menciptakan rencana–rencana dan mengeksekusikannya berdasarkan kesempatan dan kebutuhan, adaptif dalam menyesuaikan diri pada keadaan tertentu, serta kolaboratif dalam menciptakan jaringan untuk merencanakan serta menjalankan suatu program yang bermanfaat,” ujarnya Ghani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Kategori Utama

Ada 3 kategori utama yang akan menjadi fokus Planters Innovation Summit 2021, yaitu Business Strategy, Technology Breakthrough, Social Innovation dengan menjunjung nilai strategis PTPN Group antara lain ekonomi & sosial, inovasi korporasi, teknologi, dan pengembangan talenta.

“Inovasi dan kreativitas menjadi kunci dalam melakukan upaya akselerasi pengembangan industri akan dapat memenangkan potensi pasar global,” ujarnya.

Melalui Planters Innovation Summit 2021 yang diadakan oleh Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berharap ke depannya kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dengan berbagai inovasi-inovasi untuk menjawab kebutuhan dan permasalahan yang ada.

“Kami sangat bangga atas upaya mereka yang memberikan dampak positif kepada semua karyawan Planters. Kami berharap dapat melanjutkan kegiatan ini dengan semua anak perusahaan untuk meningkatkan daya saing guna menjadi ‘Global Player’,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.