Sukses

Sandiaga Uno Puji Perhelatan Besar yang Tetap Disiplin Protokol CHSE

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan AFC Lifescience Recognition 2021 di Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Dua menteri RI mendukung AFC Indonesia yang telah menyelenggarakan acara berskala besar pertama di masa pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dan CHSE secara ketat, mulai dari tempat penyelenggaraan acara, hotel, hingga transportasi yang digunakan oleh partisipan acara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan apresiasinya kepada AFC Indonesia yang telah menjadi pioneer menyelenggarakan acara berskala besar dan memilih Bali sebagai lokasi penyelenggaraan AFC Lifescience Recognition 2021.

"Meskipun acara ini diselenggarakan di tengah situasi pandemi, tentunya hal tersebut tidak boleh mengurangi semangat kita untuk terus bergerak dengan menerapkan protokol CHSE dalam upaya memulihkan perekonomian nasional," ujar Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Menparekraf berharap kegiatan AFC Indonesia ini dapat menjadi momentum pada penyelenggaraan kegiatan serupa di masa yang akan datang dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta protokol CHSE yang disiplin.

"Mari tingkatkan strategi, inovasi, adaptasi, dan kolaborasi dengan terus bersinergi antara pemerintah, pemda, kepolisian, Satgas Covid-19, dan pelaku industri," lanjutnya.

Dengan demikian, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera bangkit dan kembali pulih dari kesulitan yang disebabkan pandemi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dampak Positif Bagi Indonesia

Apresiasi terhadap kegiatan AFC Indonesia juga datang dari Menteri Perdagangan (Mendag) RI Muhammad Lutfi.

"Saya ingin mengapresiasi pelaksanaan acara penghargaan mitra usaha dari PT AFC Indonesia dengan tajuk Spirit of Samurai yang diselenggarakan di Pulau Dewata Bali," ungkapnya.

Lutfi berharap kegiatan AFC Indonesia dapat memberikan dampak positif kepada Indonesia.

"Saya juga sampaikan selamat kepada para mitra usaha penerima penghargaan dan semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada kita semua," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.