Sukses

Berita Duka, Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka dari keluarga BUMN. Mantan Deputi Kementerian BUMN era Rini Soemarno, Ahmad Bambang meninggal dunia

Kabar ini diperoleh dari internal Kementerian BUMN dan juga PT Pertamina. Ahmad Bambang meninggal dikarenakan sakit.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," kata VP of Corporate Communication at PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman kepada Liputan6.com, Senin (10/5/2021).

Ucapan duka cita juga disampaikan Direktur Utama PT Barata Indonesia (Persero), Fajar Harry Sampurno. Harry sendiri merupakan rekan seperjuangan Ahmad Bambang ketika sama-sama menjadi Deputi di Kementerian BUMN.

"Beliau berjuang dengan penyakit kankernya sudah sejak lama. Innalilahi wainnailahi rojiun, semoga beliau husnul khotimah," ucapnya kepada Liputan6.com ketika dikonfirmasi.

Rencananya beliau akan dimakamkan pada Senin, 10 Mei 2021 sekitar pukul 12.00 WIB di RSCM Kencana. Adapun alamat Rumah Duka di Harapan Baru Regency Bekasi Barat.

 

2 dari 2 halaman

Menduduki Beberapa Jabatan

Ahmad Bambang sendiri telah berkarir di Pertamina sejak tahun 1989. Pria yang akrab disapa Abe ini telah menduduki berbagai jabatan strategis baik di Pertamina maupun di anak-anak usaha perseroan, seperti Direktur Utama PT Pertamina Trans Kontinental, Direktur Pemasaran Pertamina, hingga terakhir sebagai Wakil Direktur Utama PT Pertamina.

Pada November 2017, Abe dilantik oleh Menteri BUMN menjadi Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN. Terakhir, di 2018, Ahmad Bambang juga pernah menjabat Dewan Komisaris Pertamina.