Sukses

Sinar Mas Land Serahkan 1.000 APD ke Pemkot Surabaya

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan wilayah Kota Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur melalui Wali Kota Tri Rismaharini menyambut bantuan berupa 1.000 alat perlindungan diri (APD) yang disalurkan Sinar Mas Land.

“Kami akan salurkan kembali ke sejumlah rumah sakit rujukan yang ada di Surabaya, terima kasih sebelumnya bantuannya sangat bermanfaat untuk para medis,” ujar Tri Rismaharini dalam keterangannya, Sabtu (18/4/2020).

Sementara itu, Surabaya Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio menjelaskan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian seluruh pihak termasuk Sinar Mas Land, untuk melindungi para tenaga medis di rumah sakit rujukan wilayah Kota Surabaya dalam menangani pasien COVID–19.

“Karena seperti yang kita ketahui banyak tenaga medis yang kini terinfeksi COVID-19 dikarenakan belum maksimalnya perlindungan diri mereka,” terangnya.

"Dukungan tersebut sebagai bagian agar wabah COVID-19 tidak menyebar, terlebih terdapat proyek Sinar Mas Land yang terdapat di wilayah itu yaitu Wisata Bukit Mas, Klaska Residence dan ITC Surabaya.”Kami terus membantu pemerintah memerangi COVID-19 guna mencegah agar virus ini segera berlalu,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, semenjak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut.

Upaya yang telah dilakukan perusahaan diantaranya pengadaan 25 ribu rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Beberapa Pemerintah Daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banten

Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD ke Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Pemerintah Daerah lainnya.

“Tidak hanya itu, di Batam, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam serta TNI-Polri telah membentuk relawan pelatihan cara cuci tangan yang baik serta telah mendistribusikan 210.000 liter hand sanitizer yang didatangkan oleh Yayasan Temasek dan Tuan Sing Holding Limited dari Singapura,” tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini