Sukses

Kondisi Menhub Budi Karya Sempat Bermasalah, Tapi Sudah Membaik

Menko Luhut Binsar Pandjaitan sempat menghubungi dokter di RSPAD Gatot Soebroto yang menangani Budi Karya pada Rabu 18 Maret 2020 pukul 14.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi kesehatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dikabarkan terus membaik. Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menghubungi dokter di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu 18 Maret 2020 pukul 14.00 WIB.

"Keadaannya stabil, sedikit membaik," kata Luhut dalam konferensi pers yang ditayangkan lewat akun Instagram @kemenkomarvest , Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Luhut menyebut kondisi Budi Karya memang sempat mengalami masalah. Namun saat ini sudah kembali membaik walau sedikit. "Saya prihatin, tapi dokter RSPAD bilang ada progress," ujar Luhut.

Setelah bertelepon dengan dokter, Luhut meyakini dalam tiga hari mendatang kondisi Budi Karya akan membaik. Dia juga meminta semua pihak ikut mendoakan kesehatan Budi Karya agar bisa sembuh dari sakit yang dialami.

Luhut mengakui, Budi Karya adalah salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang hebat. Dia bahkan turun langsung menjemput WNI yang berada di China beberapa waktu lalu.

"Beliau kerja betul-betul tanpa lihat waktu," ungkap Luhut.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jubir COVID-19: Kondisi Menhub Budi Karya Sumadi Bagus

Juru bicara pemerintah penanganan virus corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan kondisi terbaru dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kondisi sekarang bagus. Kami sudah berkomunikasi dengan dokter yang merawat, mengarah ke arah perbaikan yang signifikan," kata Yuri dalam konferensi persnya di Jakarta pada Selasa (17/3/2020).

Yuri juga mengatakan bahwa mereka telah melakukan tracing dan pemeriksaan pada seluruh menteri dan perangkat lain yang sempat berkontak dengan Menhub.

"Hasil sudah ada, tetapi sekali lagi karena ini adalah general check-up, maka kami tidak akan men-declare hasilnya. Karena hasil tersebut langsung diserahkan pada pejabat yang bersangkutan," ungkapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan positif COVID-19 dan tengah dirawat di RSPAD Gator Soebroto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini