Sukses

Miliarder Jeff Bezos Dituntut Saudara Pacarnya Gara-gara Foto

Liputan6.com, Jakarta Miliarder dunia Jeff Bezos dituntut melakukan pencemaran nama baik. Dalam gugatan yang diajukan ke pengadilan negara bagian di California, tuntutan dilayangkan saudara dari pacar Bezos.

Michael Sanchez, menuduh Bezos telah mencemarkan nama baiknya karena menyebut dirinya sebagai pelaku di balik foto telanjangnya.

Melansir CNN Business, Kamis (6/2/2020), gugatan juga mengarah ke nama Gavin de Becker, konsultan keamanan yang disewa oleh Bezos. Kemudian sepuluh orang lain diidentifikasi sebagai  "John Doe " sebagai terdakwa.

"Terdakwa keliru menyatakan bahwa Sanchez adalah sumber dari foto telanjang Bezos," isi tuntutan.

"Mereka juga menjajakan rumor kepada wartawan bahwa tuan Sanchez terlibat dalam konspirasi konservatif dengan profil tinggi terkait politik, termasuk Roger Stone dan Carter Page, dan pemerintah Saudi soal Bezos,” jelas dia.

Pernyataan palsu ini dikatakan telah menyebabkan kerugian yang substansial kepada Sanchez, termasuk reputasi profesional dan hubungan dengan anggota keluarga dan lain-lain.

Pengacara Lauren Sanchez tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang hal ini. Demikian pula kantor atau Departemen hubungan masyarakat Amazon (AMZN) tak memberi tanggapan.

Pengacara Bezos menyampaikan, "klien saya telah memilih untuk mengatasi gugatan ini di pengadilan dan kami akan melakukannya segera."

 

2 dari 2 halaman

Perceraian Bezos dengan Mantan Istri

The Enquirer, pada Januari menerbitkan sebuah cerita tentang perselingkuhan antara Bezos dan Lauren Sanchez, mantan pembawa berita untuk Stasiun lokal Fox di Los Angeles. Ini beberapa jam setelah Bezos dan istrinya MacKenzie Bezos mengumumkan bahwa mereka bercerai.

Bezos menanggapi dengan postingan blog di media, di mana ia menuduh eksekutif dari American media Inc dan penerbit dari Enquirer, mencoba memeras dengan foto yang dia miliki.

National Enquirer menyangkal tuduhan Bezos. Demikia pula Michael Sanchez mengaku tidak bekerja dengan AMI, dia hanya mengaku untuk mencoba mengelola cerita dan memperhalus gambaran tentang adiknya.

Dia mengatakan melakukan hal ini, dalam peran sebagai manajer dan juga anggota keluarga.

"Sanchez masuk ke dalam kesepakatan rahasia untuk bekerja sama dengan AMI, dengan siapa tuan Sanchez dan Nyonya Sanchez telah bekerja sama, tanpa kesepakatan uang dibaliknya," jelas dia.

"Dengan AMI menyatakan itu memiliki beberapa sumber yang mengklaim bahwa Bezos dan Sanchez berselingkuh, Michael Sanchez setuju untuk menguatkan keberadaan hubungan di bawah kondisi yang akan membantu Sanchez mengelola waktu cerita dan cara di mana peristiwa itu digambarkan."

Sanchez menegaskan tidak pernah memiliki gambar telanjang Bezos. Dia mengaku terkejut saat mengetahui kabar jika foto yang tersebar itu merupakan ulahnya.

"Dia segera mengulurkan tangan kepada Mr de Becker, Sanchez dan Bezos untuk menghapus keraguan yang tersisa bahwa ia mungkin telah menjadi sumber atau bagian dari konspirasi konservatif-Saudi untuk merugikan  Bezos," isi tuntutan.

Namun Michael Sanchez menolak untuk dikonfirmasi CNN Business. Dia sebelumnya kepada The Washington Post, membantah terlibat dalam pembocoran kabar tentang hubungan antara Bezos dan adiknya.

Namun, The Wall Street Journal melaporkan bulan lalu bahwa Jaksa Penuntut AS memperoleh bukti yang menunjukkan Lauren Sanchez mengirim pesan teks saudaranya yang kemudian diterbitkan dalam National Enquirer.

Teks yang dikirim dari Lauren Sanchez untuk saudaranya Michael di 2018 termasuk pesan genit dari Bezos dan foto bertelanjang dada dari dirinya.

 

 Reporter : Danar Jatikusumo

Loading