Sukses

Pertamina Perluas Penjualan Oli Ke Bangladesh

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) menggandeng Petro Products Company, anak usaha Intraco Group of Companies, untuk memperluas penjualan produk pelumas dan specialities di Bangladesh.

Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa‎ mengatakan, kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin kedekatan hubungan antara Indonesia dengan Bangladesh, terutama dalam mengoptimalkan pasar pelumas di negara tersebut.

Pertamina Lubricants sudah memasarkan produknya di lebih dari 17 negara di dunia dan terus berinovasi untuk menjawab tantangan teknologi saat ini dan di masa yang akan datang.

“Saat ini, kita juga melihat bagaimana sektor industri sedang berkembang pesat disana terutama sektor manufaktur, sektor tenaga listrik, dan sektor umum lainnya," kata Andria, di Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Sebagai distributor resmi Pertamina Lubricants, Petro Products Company akan mengembangkan pasar untuk produk-produk pelumas industri dan specialties antara lain Turbine Oil, Compressor Oil, Gas Engine Oil, Marine Diesel Oil, Rubber Processing Oil, Transformers Oil, dan Industrial Gear Oil.

"Semoga partnership ini bisa berjalan dengan optimal dan dapat semakin membawa nama pelumas Pertamina mendunia," tuturnya.

PT Pertamina Lubricants juga bangga mengibarkan bendera merah putih di kancah dunia dengan menjadi Technical Partner Automobili Lamborghini untuk divisi motorsports Lamborghini Squadra Corse dan telah mengantongi sertifikasi dan persetujuan dari pabrikan mobil dan mesin dunia.

Pabrikan tersebut antara lain Toyota, BMW, Mercedes Benz, CAT, Cummins, Wartsila, MAN, MAK, MTU, Allison, Alstom, Flender, Vickers, Waukesha, Akasaka, Siemens, GM, MWM, Dexron, NSF, Yanmar, Volvo, Daihatsu, Mitsubishi Motors, dan GE.

2 dari 3 halaman

Pos Indonesia Siap Jual Elpiji dan Oli Pertamina

PT‎ Pos Indonesia (Persero) siap menjadi mitra PT Pertamina (Persero), untuk menjual produk BUMN ini melalui jaringan kantor pos di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PT Pos Indonesia, Gilarsi W Setijono mengatakan, pihaknya siap membantu Pertamina dalam memasarkan produk seperti Elpiji dan pelumas melalui kantor pos.

BACA JUGA

Barata Bantu Pertamina Percepat Pembangunan 7 Kilang Migas "Yang Pertamina ini bagaimana kami bisa saling membantu lah ya. Dalam hal ini Pertamina bisa memanfaatkan jejak pos," kata Gilarsi, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut Gilarsi, Pertamina bisa memanfaatkan jaringan kantor pos untuk memasarkan produknya, sehingga perusahaan energi plat merah tersebut tidak perlu berinvestasi.

Di sisi lain Pos Indonesia akan mendapat tambahan pendapatan dari kegiatan pemasaran produk Pertamina.

"Pendistribusian produk-produknya mereka dan mereka tidak perlu berinvestasi karena jejak ya sudah ada, kemudian dari sisi pos, dengan jejak yang sama kita bisa menambah revenue," tutur dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gandeng 8 BUMN, Pelindo III Kembangkan Benoa Maritim Tourism Hub
Artikel Selanjutnya
Pertamina Buka Informasi Pengadaan Minyak