Sukses

Asuransi Capital Life Catatkan Premi Rp 9,62 Triliun hingga November

Total aset perusahaan Capital Life di 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meraih berbagai capaian positif selama tahun 2019, Capital Life, sebagai perusahaan asuransi jiwa, optimistis dapat melebarkan jangkauan ke seluruh Indonesia pada tahun 2020 mendatang.

Direktur Utama PT Capital Life Indonesia, Antony Japari mengatakan, premi Capital Life per November 2019 tercatat mencapai Rp 9,62 triliun untuk bancassurance atau meningkat 23,25 persen jika dibandingkan capaian pada periode yang sama di tahun lalu sebesar Rp 7,81 triliun. Sementara untuk group insurance naik dua kali lipat dari Rp 8,5 miliar pada 2018 menjadi Rp 17,5 miliar pada 2019.

Sedangkan total aset perusahaan Capital Life di 2019 sebesar Rp 9,49 triliun atau naik 25,16 persen dari 2018 sebesar Rp 7,56 triliun.

Di tengah situasi keuangan nasional dan global sepanjang tahun ini yang masih berfluktuasi, lanjut Antony, capaian-capaian positif Capital Life tersebut dapat diraih berkat komitmen penuh untuk menyediakan produk-produk asuransi jiwa yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

"Melalui jalur distribusi utama kami yaitu bancassurance, kami bekerja sama dengan PT Bank Capital Indonesia Tbk. di bawah satu grup perusahaan yang sama, sehingga sinergi baik membuat kami kuat dalam menjalankan layanan asuransi jiwa ini," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Ke depannya, Antony menyebut Capital Life akan tetap berekspansi dengan terus menambah jaringan distribusi melalui kerja sama dengan institusi-institusi keuangan lain, dan secara konsisten menjalankan regulasi dari otoritas termasuk menerapkan tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) dan manajemen risiko.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cakupan Layanan

Saat ini, layanan Capital Life sudah mencakup beberapa kota besar yaitu Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, dan Kupang berdasarkan jaringan Bank Capital di kelima kota tersebut. Sedangkan untuk menyambut 2020, sudah ada rencana penambahan cakupan wilayah.

"Kami optimistis bahwa tahun depan bisa mencapai target peningkatan 15 persen-20 persen, serta yang terpenting penambahan jangkauan wilayah layanan di seluruh Indonesia. Karena selain memiliki peluang nasabah potensial, kami juga akan mendapat partner baru, yakni bank BUKU 3," pungkas Antony.

Selai itu, pada penghujung tahun ini, misalnya, dua penghargaan berhasil diraih oleh PT Capital Life Indonesia, yaitu Market Leader Life Insurance dari Media Asuransi dan The Best Performing Life Insurance pada gelaran The Finance Top 20 Financial Institution 2019.

Masing-masing penghargaan itu diberikan pada 12 November 2019 berdasarkan pada perbandingan jumlah premi seluruh perusahaan asuransi jiwa dalam waktu satu tahun, dan pada 11 Desember 2019 berdasarkan pada kinerja keuangan perusahaan selama tiga tahun terakhir.

Selain dua penghargaan tersebut, PT Capital Life Indonesia juga mendapatkan beberapa penghargaan lainnya, seperti 1st The Best Risk Management 2019 of Life Insurance (Asset Rp5-10 T) dari Economic Review pada 3 Agustus 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Premi