Sukses

6 Modal yang Diperlukan untuk Jadi Miliarder

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti sering mendengar banyak ahli mengumbar saran dan tips untuk bisa menjadi miliarder dengan cara yang sederhana, praktis, dan singkat. Kebanyakan dari itu semua hanyalah bualan belaka.

Mengapa? Karena mungkin butuh bertahun-tahun untuk sampai ke titik itu. Kita juga membutuhkan upaya lebih untuk mewujudkannya. 

Karena analogi sederhananya, jika semua orang mendengar saran ahli tersebut, maka akan terlalu banyak orang yang kaya di dunia ini yang didapatkan dengan cara yang sama.

Tetapi, salah satu hal pertama yang perlu dipahami tentang seorang miliarder adalah mereka berpikir dan bertindak secara berbeda dari orang kebanyakan.

Di bawah ini adalah daftar enam faktor penentu yang ingin Anda fokuskan saat Anda ingin belajar menjadi seorang miliarder, seperti mengutip laman Entrepreneur, Kamis (5/12/2019):

1. Miliarder memiliki sifat dan keterampilan yang unik

Karena itu, Anda harus mulai berpikir dan bertindak seolah-olah telah mencapai tujuan besar. Miliarder menghabiskan waktu untuk memikirkan ide-ide dan metode baru. Berpikir secara inovatif, mengerjakan, dan mencapai targetnya.

2. Miliarder adalah pemikir jangka panjang.

Alih-alih mengejar kepuasan yang instan, mereka justru berpikir tentang tujuan di masa depan. Mereka merencanakan hidup mereka dengan gambaran besar yang akan mereka capai. Hal itu ditunjang dengan sikap mereka yang mengembangkan perilaku disiplin.

3. Miliarder sangat terbuka terhadap perubahan

Perubahan terkadang memang menakutkan, namun takut akan hal baru malah dapat membuat Anda tidak bisa menciptakan peluang. Seorang miliarder memahami bahwa perubahan itu dapat berdampak positif ataupun negatif. Seorang miliarder memiliki sifat adaptif dengan memanfaatkan perubahan menjadi peluang kesuksesan mereka.

Reporter: Danar Jatikusumo

 

 

2 dari 2 halaman

Modal Lainnya

4. Miliarder memiliki motivasi yang luar biasa

Jangan berasumsi bahwa uang adalah salah satu tolak ukur mereka. Memang kebanyakan seperti itu, tetapi Anda dapat mengubah motivasi ke hal-hal yang lebih positif. Misalnya, dibalik kesuksesan tersebut Anda memiliki tujuan yang mulia seperti beramal atau membahagiakan orang-orang di sekitar.

5. Miliarder berani mengambil risiko

Oleh karena itu, Anda harus dapat memaksimalkan kemampuan Anda mencari solusi jika Anda mengalami kegagalan. Cara alternatif lainnya adalah menghitung rasio risiko/imbalan Anda sebagai prediktor pengembalian investasi agar Anda dapat mengatasi risiko tersebut.

6. Miliarder tidak pernah berhenti belajar

Menjadi seorang miliarder akan membutuhkan peningkatan pengetahuan Anda dengan informasi baru yang membantu menghasilkan lebih banyak peluang dan kekayaan. Baca lebih banyak buku pengembangan diri, dan temukan mentor dan orang-orang sukses lainnya untuk mendukung dan membimbing Anda. Ketika Anda terus memperluas wawasan Anda, nantinya akan banyak peluang datang yang membuat anda semakin sejahtera.

Miliarder tidak hanya berpikir untuk menciptakan kesuksesan; mereka mengambil tanggung jawab 100 persen untuk itu dan melakukan apa pun untuk mencapai tujuan mereka. Menjadi "pelaku", fokuslah dan jangan biarkan apa pun menghalangi pencapaian impian Anda.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Perangi Corona, 5 Miliarder Ini Rela Gelontorkan Miliaran hingga Triliunan Rupiah
Artikel Selanjutnya
Pencetak Miliarder Terbanyak di Dunia, Ini Dia 5 Orang Terkaya Asal China