Sukses

Perusahaan Asuransi Turut Mendukung Kelestarian Lingkungan

Menjaga kelestarian alam Indonesia diperlukan peran dari seluruh aspek baik individu, organisasi atau perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) berkomitmen untuk turut menjaga kelestarian alam Indonesia.

Hal ini melalui dukungan dan partisipasi dalam beragam kegiatan yang dapat mengedukasi dan mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan atau yang biasa dikenal dengan Go Green.

"Kami menyadari bahwa menjaga kelestarian alam Indonesia diperlukan peran dari seluruh aspek baik individu, organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu, Bhinneka Life sebagai perusahaan asuransi jiwa nasional berkomitmen untuk senantiasa turut menjaga kelestarian alam Indonesia melalui keseimbangan ekosistem guna keselarasan antara kepentingan ekonomi, sosial, dan lingkungan” ujar Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dia menjelaskan, Bhinneka Life mendukung dan berpartisipasi dalam event Pasar Raia Vol.2 yang diselenggarakan oleh Sadari Sedari sebagai organisasi nonprofit yang bergerak di bidang pendidikan dan lingkungan pada 30 November-1 Desember 2019 lalu di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Rangkaian event ini terdiri dari acara utama yaitu garage sale yang dilengkapi dengan rangkaian kegiatan lainnya seperti talkshow, pameran instalasi, music performance dan open booth penjualan makanan dan minuman.

Untuk mendukung pelestarian lingkungan dan gaya hidup yang ramah lingkungan (eco-lifestyle), lanjut Wiroyo, Pasar Raia Vol.2 menerapkan konsep less waste dan no plastic dimana pengunjung diharapkan membawa tas masing-masing untuk membeli barang yang dibeli. Pada kios makanan dengan besek, minuman dengan gelas dan sedotan kertas.

"Bentuk dukungan dan partisipasi Bhinneka Life yaitu dengan memberikan manfaat tambahan bagi para pengunjung Pasar Raia Vol.2 melalui pemberian layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan oleh Bhinneka Life bekerjasama dengan rumah sakit Mitra Keluarga Group, sehingga diharapkan lebih banyak masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini dan berperan menjaga kelestarian alam Indonesia," jelas dia.

Hal ini juga sejalan dengan komitmen Bhinneka Life untuk mendukung penerapan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dewan Asuransi Indonesia Gelar Kegiatan Literasi bagi Masyarakat

Dewan Asuransi Indonesia (DAI) menggerla kegiatan Hari Asuransi dengan mengangkat tema Sejuta Polis untuk Negeri. Pada tahun ini, fokus kegiatan ini fokus pada untuk edukasi dan literasi, mengenai pentingnya berasuransi untuk perlindungan jangka panjang kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Hari Asuransi merupakan kegiatan besar bagi seluruh pelaku di industri asuransi yang diperingati tiap 18 Oktober, dan tahun ini kegiatan puncak Hari Asuransi berpusat di Sisi Timur Lapangan Braja Sandi, Renon Denpasar, Bali.

"Perayaan Hari Asuransi merupakan bentuk komitmen berkelanjutan DAI bagi masyarakat Indonesia. Melalui tema tahun ini, kami ingin kembali menjabarkan tujuan bersama untuk meningkatkan pemahaman asuransi, khususnya dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dalam mendorong ketersedian akses dan layanan keuangan yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia," ujar Ketua Umum DAI Dadang Sukresna di Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dalam pelaksanaannya, DAI melakukan berbagai kegiatan yang berfokus pada edukasi dan sosialisasi manfaat berasuransi kepada seluruh lapisan masyarakat, baik untuk kalangan internal maupun eksternal industri perasuransian, termasuk pada kegiatan Hari Asuransi ini.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi momentum bagi industri untuk lebih gencar memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan diri melalui Asuransi,” tutur dadang.

Meskipun di negara-negara lain kegiatan seremonial semacam ini tidak lagi dilakukan, akan tetapi di Indonesia, kegiatan ini bagus dan masih sangat relevan sebagai salah satu upaya bagus untuk mendorong penetrasi kepada masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.