Sukses

Selain Ruben Onsu, 4 Artis yang Ikut Jalani Bisnis Kuliner

Seleb yang membuka arus kas di sektor kuliner. Siapa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Konsep diversifikasi portfolio tidak hanya bisa digunakan oleh investor. Kalangan selebritas pun bisa melakukannya dengan cara membuka arus kas baru di luar bisnis hiburan yang mereka tekuni.

Para seleb tentunya mendapat keuntungan dari modal finansial dan ketenaran. Dan jika ditambah keterampilan berbisnis, kekayaan mereka juga terbukti bertambah.

Ambil contoh Kylie Jenner yang masuk ke bisnis kosmetik. Status Kylie Jenner sebagai miliarder termuda pun berkat Kylie Cosmetics, bukan sebagai seleb atau model.

Kylie tidak sendirian. Rihanna juga dinobatkan menjadi penyanyi wanita terkaya, bukan karena penjualan album, tetapi brand fashion miliknya, yakni Fenty. Rapper Jay-Z juga menjadi rapper terkaya berkat bisnis-bisnis yang ia rintis.

Di Indonesia pun muncul juga berbagai seleb atau artis yang mulai berbisnis. Rata-rata mereka masuk lewat industri makanan seperti yang dilakukan Darius, Ruben Onsu, hingga Prilly, meski ada juga yang merintis bisnis lain.

Berikut daftar 5 seleb Indonesia yang masuk dunia bisnis, seperti dirangkum Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Darius Sinathrya

Bersama sejumlah rekannya, Darius Sinathrya memiliki bisnis kuliner Rendang Sederhana. Bisnis ini adalah hasil kerjasama antara Darius Sinathrya dengan Rumah Makan Sederhana yang sangat terkenal itu.

Untuk mengembangkan bisnisnya, produk rendang dalam kemasan tersebut rencananya akan di ekspor ke luar negeri. Hingga saat ini tim produksi masih melakukan riset untuk masa ketahanan masakannya.

"Bagaimana biar produk kita tahan lebih dari empat bulan. Karena nanti target akhirnya untuk ekspor. Tapi untuk ekspor, empat bulan ternyata enggak cukup," imbuh Darius Sinathrya saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat.

3 dari 6 halaman

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu sukses berbisnis ayam geprek sejak tahun 2017. Popularitas Geprek Bensu membuat pun membuat kuliner ayam geprek makin populer di daerah ibu kota. Bisnis ayam geprek pun semakin populer.

Uniknya, Geprek Bensu juga menjual CD musik milik istrinya, Sarwendah. Geprek Bensu pun sudah membuka cabang hingga ke luar Jawa.

4 dari 6 halaman

3. Prilly Latuconsina

Dilansir Fimela, Judes, Prilly mencoba peruntungannya pada bisnis makanan lewat Nona Judes. Meski ada beberapa artis yang sudah bergelut di bidang yang sama, namun Nona Judes mampu mencuri perhatian.

Nona Judes juga aktif dipromosikan menu tradisional mereka di Instagram. Beberapa menunya adalah Paket Nasi Daun Jeruk, Nasi Ayam Sambal Matah, Ayam Crispy, dilengkapi juga dengan tempe mendoan.

5 dari 6 halaman

4. Raffi Ahmad

Setelah banyak ladang bisnis ditekuni, kini restoran ayam juga menjadi pilihannya.

Membawa nama AA' Raffi Fried Chicken, suami Nagita Salvina ini menyuguhkan aneka olahan ayam termasuk ayam geprek. Menu lainnya juga bisa didapatkan seperti fried chicken saus telur asin, BBQ, black pepper, tar-tar dan telur asin.

Seakan ingin menjadi yang terlengkap, di resto ini sosis bakar, chicken burger, nugget dan chiza alias chicken pizza juga disediakan oleh Raffi Ahmad. Sang istri, Nagita Slavina, juga membuka bisnis kue dengan nama Gigiet Cake.

6 dari 6 halaman

5. Ussy Sulistiawaty

Ussy Sulistiawaty memiliki bisnis parfum serta Dissy Cosmetics. Ia pun mendiversifikasi bisnisnya di sektor makanan.

Istri Andhika Pratama ini mempunyai tiga usaha kuliner, yaitu Bakul Ussy, Lurik Coffee Kitchen, dan warung mie ayam Yummieeh. Ketertarikannya pada bisnis kuliner berawal dari hobi menyantap masakan Indonesia.

Selain itu, Ussy juga senang memasak untuk keluarganya. Ia banyak mendapat resep masakan dari ibunya. Hal itu membuat Ussy memutuskan untuk membuka usaha kuliner yang menyajikan makanan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.