Sukses

Dibuka 25 Oktober, Kapan Tes CPNS 2019 Dilaksanakan?

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah dikabarkan akan membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada 25 Oktober. Ini menjadi seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) kedua tahun ini setelah sebelumnya diselenggarakan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap I pada 23-24 Februari kemarin.

Lantas, kapan tes CPNS 2019 akan digelar?

Saat diminta kepastian tersebut, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, dirinya masih harus membicarakan itu bersama pihak terkait lainnya.

"Besok kita ada acara juga, nanti akan bicarakan itu," ujar dia singkat saat ditemui dalam acara Penilaian Kinerja PNS, Akselerasi Implementasi Merit Sistem Berbasis Manajemen Kinerja di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Dia pun menyatakan, penentuan tes CPNS 2019 tidak serta merta harus menunggu pengangkatan menteri baru pada 20 Oktober besok. "Kita birokrasi jalan terus," serunya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

25 Oktober

Sebelumnya, Menteri PAN-RB Syafruddin sempat menyampaikan, perekrutan CPNS tahun ini akan dimulai pada 25 Oktober.

"Mulai 25 Oktober. Sudah siap," kata Syafruddin saat ditemui di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Syafruddin pun menginformasikanz penerimaan CPNS 2019 bakal memakai sebanyak kurang lebih 100 ribu formasi. Dari 100 ribu formasi tersebut, kebanyakan merupakan tenaga pendidikan dan kesehatan.

"Ya, terutama guru, kesehatan," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.