Sukses

Siap IPO, Lion Air Gunakan Laporan Keuangan per 30 Juni 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Lion Mentari Airlines dikabarkan akan menjadi perusahaan terbuka di tahun ini. Maskapai yang akrab dengan sebutan Lion Air itu akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Jika tak ada aral melintang, maskapai penerbangan bertarif rendah tersebut akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan menggunakan laporan keuangan tahun buku 30 Juni 2019.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group, Danang Mandala membenarkan rencana perusahaan untuk melantai di pasar modal.

Kendati demikian, sebagai pemain di regional, pihaknya masih enggan membeberkan berapa dana segar yang diincar Lion Group lewat IPO nanti.

"Wah, maaf, saya belum bisa beri keterangan detail dulu ya," tuturnya saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (9/10/2019).

Seperti diketahui, pihak BEI sendiri sudah membenarkan bahwa Lion Air akan menggelar mini expose pada pekan depan. Otoritas pasar modal berharap perseroan dapat memberikan informasi memadai perihal rencana IPO tersebut.

Danang pun melanjutkan, pihaknya masih belum berani menjabarkan lebih detail terkait aksi korporasi perusahaan kedepan tersebut.

"Mengenai (IPO) ini kami belum bisa beri keterangan dulu. Jika sudah ada informasi, kami akan kabari," tegasnya.

 

2 dari 3 halaman

Siap IPO, Lion Air Gelar Mini Expose Pekan Depan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan sudah ada 31 calon emiten baru yang mengantre untuk melantai di bursa saham (IPO).

Hal tersebut terungkap dalam pipeline saham 2019 yang dipaparkan oleh Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna hari ini. Menariknya, maskapai penerbabgan Lion Air tercatat bakal menyusul menjadi perusahaan terbuka di tahun ini.

Melalui skema penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO), Lion Air dikatakan Nyoman akan menggelar mini expose pada pekan depan.

"Minggu depan kami mini expose dengan Lion. Mudah-mudahan mereka bisa menyampaikan informasinya secara lengkap, sehingga bisa kami proses secara cepat," ujar Nyoman ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dalam pipeline saham 2019, Lion Air juga diketahui akan melakukan IPO dengan menggunakan laporan keuangan tahun buku 30 Juni 2019. Tetapi, masih belum jelas berapa dana yang diincar dari maskapai penerbangan tersebut.

Adapun Lion Air termasuk dari 31 perusahaan yang akan melantai di pasar modal hingga akhir tahun ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kinerja Pasar Modal di Era Jokowi-JK, Melempem atau Meroket?
Artikel Selanjutnya
Ini Keuntungan Gojek Cs IPO di Luar Negeri