Sukses

Pengemudi Grab Dapat Fasilitas KPR Bunga Tetap dari SMF

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF dan Grab melakukan kerja sama untuk memberikan akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para mitra pengemudi GrabCar melalui program KPR SMF-Grab. Dengan harapan dapat mewujudkan ketersediaan hunian layak untuk masyarakat, khususnya yang tidak berpenghasilan tetap.

Kerja sama tersebut merupakan produk yang ditujukan untuk meningkatkan akses mitra Grab terhadap KPR, yang akan disalurkan melalui multifinance bekerjasama dengan SMF. KPR SMF Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor. Sehingga nilai kewajiban angsuran debitu stabil dan tidak terpengaruh oleh kenaikan suku bunga.

"Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari misi SMF sebagai BUMN di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas dari Pemerintah sebagai Special Mission Vehicle (SMV) untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan di Indonesia," jelas Ananta Wiyogo, Direktur Utama SMF yanag dikutip dari keterangan tertulis, Senin (16/9/2019).

Menurut Ananta kepemilikan rumah bagi yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tetap adalah tantangan tersendiri. Ananta optimis produk ini akan berjalan lancar.

"Kami optimis kerja sama ini dapat berjalan lancar dan ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi melalui berbagai program yang tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan rumah," tambah Ananta.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan bahwa pihak Grab berkomitmen untuk tidak hanya menyediakan sumber daya penghasilan yang berkesinambungan bagi para pengemudi, namun juga kesempatan untuk memiliki rumah. "Kami memahami bahwa rumah merupakan bagian dari kebutuhan pokok setiap orang, termasuk mitra pengemudi kami," jelas Neneng.

Grab mengaku ingin memberikan dampak positif secara berkelanjutan seiring membentuk kemitraan yang melampaui bisnis kepada mitra pengemudi.

2 dari 3 halaman

Tentang SMF dan Grab

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang didirikan tahun 2005 di bawah Kementerian Keuangan, yang mengemban tugas sebagai SMV untuk membangun dan mengembangkan Pasar Pembiayaan Sekunder Perumahan.

SMF memiliki peran dalam menyediakan dana menengah panjang bagi pembiayaan perumahan melalui kegiatan sekuritisasi dan pembiayaan.

Tentang Grab:

Grab merupakan aplikasi layanan harian dengan menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara. Serta layanan pengantar makanan dan barang di 338 kota dan 8 negara.

Reporter: Chrismonica

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Grab Gandeng PLN Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Dapat Suntikan Rp 2,5 Triliun, SMF Tambah Pembiayaan Rumah Murah