Sukses

Sneaker Nike Usang Dijual Rp 2,2 Miliar

Liputan6.com, New York City - Rumah lelang Sotheby's sedang mengadakan acara bertema sneaker. Koleksi sneaker legendaris dan langka dapat diperebutkan para kolektor untuk menjadi barang pribadi.

Dilaporkan Market Watch, ada 100 sepatu langka yang akan dilelang Sotheby's. Unggulan dalam lelang itu adalah sneaker Moon Shoe berukur 12,5 yang dibuat oleh co-founder Nike, Bill Bowerman, pada tahun 1972.

Bowerman hanya membuat 12 sneaker jenis tersebut. Sotheby's meyakini sneaker itu berpotensi laku hingga USD 160 ribu atau Rp 2,2 miliar (USD 1 = Rp 13.959).

Sotheby's mengisahkan Bill Bowerman terinspirasi oleh alat pembuat wafel milik istrinya dalam membuat sepatu itu. Ia pun menuangkan karet ke cetakan wafel untuk membuat prototipe alas sneaker tersebut.

Alas wafel itu juga merupakan inovasi pertama Nike sebagai brand. Nama Moon Shoe dipilih karena jejak pola wafel yang dibuat sneaker itu menyerupai langkah kaki pertama di bulan.

Lelang tersebut bertajuk Stadium Goods: The Ultimate Sneaker Collection Online dan berlangsung sampai 23 Juli 2019. Koleksi menarik lainnya adalah sneaker Travis Scott-Jordan 4 berwarna ungu yang diperkirakan akan laku hingga USD 60 ribu (Rp 837 juta).

2 dari 4 halaman

Pilihan Sepatu Tepat yang Sesuai dengan Kepribadian

Setiap hari tentu kita menggunakan sepatu untuk berkegiatan di luar rumah. Tak hanya sekadar nyaman untuk digunakan, namun jenis sepatu juga jadi pertimbangan saat menentukan pilihan. Beragam sepatu menampilkan karakter dan kepribadian seseorang, hingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Apabila Anda sudah menemukan pilihan sepatu yang cocok, personal branding seseorang pun dapat mulai dibangun. Menanggapi hal ini, Pedro sebagai brand sepatu pun memberikan beragam rekomendasi padu padan sepatu yang tepat untuk mempertegas karakter pribadi. Apa saja? 

1. Sporty

Jika Anda memiliki kepribadian yang bersemangat, energik dan mengutamakan kebebasan dalam bergerak, pilihan gaya sporty cocok untuk kamu. Pilihlan sepatu sneakers agar terlihat segar, fashionable, sekaligus memberikan kenyamanan bergerak.

2. Formal

Bagi orang pecinta gaya formal, kerapihan dan terorganisir menjadi hal yang diutamakan dalam penampilan. Dengan tampil lebih formal, Anda akan terlihat profesional dan timeless. Sebagai pilihan, gunakan sepatu kulit dengan heels pendek.

3 dari 4 halaman

Kasual atau Dressy?

3. Kasual

Gaya kasual banyak dipilih karena cukup sederhana dan nyaman. Biasanya gaya ini lebih dipilih untuk aktivitas yang lebih santai. Menggunakan sling bag medium minimalis dengan slip on bisa menjadi pilihan agar terlihat menarik.

4. Dressy

Dressy tidak melulu dengan menggunakan dress. Anda hanya perlu menggunakan heels atau sepatu moccasins yang mempertegas penampilan yang feminin atau maskulin.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sepasang Sepatu Nike Langka Cetak Rekor Lelang Sneakers Termahal di Dunia
Artikel Selanjutnya
4 Sepatu Lari Seri Nike Zoom Family Miliki Desain Hijau Neon, Mengapa?