Sukses

Softfoot Alpacas Farm dari Peternakan Jadi Tempat Wisata

Familiar dengan Alpaca? Nama ini mungkin tidak setenar hewan marsupial asli Australia seperti Kanguru dan Koala.

Liputan6.com, Adelaide - Familiar dengan Alpaca? Nama ini mungkin tidak setenar hewan marsupial asli Australia seperti Kanguru dan Koala.

Namun di tangan Gary dan keluarga, hewan sejenis unta berbulu tebal ini bisa diperkenalkan kepada publik lewat sebuah bisnis pariwisata di Australia.

Gary mulanya mendatangkan Alpaca dari tanah asalnya di Amerika Selatan untuk kemudian mengembangkan Softfoot Alpacas Farm, sebuah peternakan di Hindmarsh Valley, Australia Selatan yang didirikannya sejak sekitar 10 tahun silam.

"Softfoot Alpacas Farm saya dan keluarga kembangkan 10 tahun lalu. Luas lahannya sekitar 650 ha, dan alpaca-alpaca ini hewan yang berasal dari Amerika Latin," ujar dia, seperti dikutip Senin (17/6/2019).

Tak hanya Alpaca, Gary juga turut memelihara sekelompok Kanguru dan Koala di lahan hijau miliknya. Berbekal modal tersebut, ia lantas mengolah peternakannya menjadi sebuah tempat destinasi wisata.

Pengunjung yang datang ke tempat tersebut bisa ke wilayah peternakan dengan menaiki mobil sejenis golf car berkapasitas sekitar 4-5 orang. Pengunjung juga akan dibekali jaket dan helm guna menghangatkan tubuh dari dinginnya desiran angin di sana.

Alpaca menjadi hewan ternak yang paling mudah dikunjungi dan didekati. Mereka akan segera mendekat bila pengunjung membawa seember biji-bijian sebagai penganan. Sementara Kanguru dan Koala cenderung sulit untuk didekati.

Usai berkeliling menghampiri Alpaca, Kanguru dan Koala, pengunjung bakal diberi hidangan seafood yang disajikan oleh koki setempat. Mulai dari cumi bakar, udang bakar, hingga salmon kukus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif Paket Wisata

Secara tarif, terdapat beberapa paket yang Gary dan keluarga tawarkan untuk para wisatawan. Pertama, yakni paket one hour private guided day tour seharga AUD 55 atau sekitar Rp 542.903 (asumsi kurs Rp 9.870 per dolar Australia), lalu paket two hour private guided day tour senilai AUD 75 atau sekitar Rp 740.194, dan paket private guided night tour two hours sebesar AUD 75.

Adapun Softfoot Alpacas Farm bisa dikunjungi dengan membuat janji bersama pihak pengelola melalui situs www.softfoot.com.au

Tempat ini mulai bisa dikunjungi pada waktu berbeda tiap bulannya, yakni sejak pukul 5.00 PM sampai 8.15 PM.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.