Sukses

7 Cara Capai Impian Jadi Wanita Karier yang Sukses

Cara yang bisa diterapkan dengan konsisten untuk menjadi wanita karier yang sukses

Liputan6.com, Jakarta - Cantik dan kaya adalah penggambaran wanita karier yang sukses. Bebas finansial bisa saja diraih oleh wanita karier yang terus meningkatkan kemampuannya.

Usaha yang maksimal dan niat yang penuh bisa mengantarkan pada puncak karier. Meyakini bahwa pencapaian yang tinggi tidak akan diraih secara cuma-cuma.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Menurut Swara Tunaiku, berikut ini cara yang bisa diterapkan dengan konsisten.

1. Fokus terhadap satu bidang

Hal utama yang harus kamu pahami dalam mencapai kesuksesan karier adalah fokus. Kamu harus fokus terhadap tujuan yang akan dicapai. Tujuan tersebut juga harus sesuai dengan bidang yang kamu kuasai.

Jika mempunyai suatu keahlian yang dikuasai, maka terus kembangkan kemampuan tersebut sebagai kapabilitas diri. Pasti banyak perusahaan yang akan mengincarmu untuk menempati posisi tersebut karena suka dengan karyawan yang benar-benar menguasai satu bidang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Profesional

Mental kerja orang Jepang yang terkenal dengan profesionalitasnya haruslah diterapkan. Sikap profesional adalah kunci sukses dalam mencapai kesuksesan karier.

Kamu harus bersikap profesional, yaitu mampu memisahkan kehidupan pribadi dengan urusan pekerjaan. Sikap profesional itulah yang harus dimiliki setiap wanita yang ingin sukses berkarier.

3. Selalu percaya diri

Percaya diri adalah kunci sukses dalam berkarier. Untuk meraih cita-cita sebagai wanita karier yang sukses, kamu dituntut selalu percaya diri.

Dengan percaya pada kemampuan diri sendiri, kamu akan lebih kuat menghadapi rintangan sebagai tantangan yang harus ditaklukkan.

Satu lagi, kamu harus yakin dan percaya bahwa kamu bisa menyelesaikan semua hal dengan baik.

3 dari 4 halaman

4. Cakap berkomunikasi dan membangun relasi

Akan mudah bagi seorang wanita yang cakap berkomunikasi serta membangun relasi untuk menggenggam kesuksesan karier. Semua hal yang sudah menjadi tujuannya dapat dicapai dengan mudah. Jika kamu punya kemampuan komunikasi yang baik, maka akan berjalan mulus dalam pencapaian karier.

Saat berkomunikasi dengan klien, atasan, ataupun rekan kerja, tetaplah menjaga sopan santun. Kamu juga harus fleksibel dalam bersikap agar mampu mencairkan suasana agar tidak kaku dan bisa mengalir lebih santai.

Dengan kemampuan bersikap demikian, kamu akan berhasil dalam membangun relasi. Kamu akan mempunyai rekan yang selalu siap membantu.

5. Sanggup mengontrol emosi

Persoalan dalam pekerjaan pasti tidak bisa sepenuhnya dihindari. Bukan tidak mungkin kamu akan menemui banyak drama kantor. Jangan biarkan dirimu terjebak dan larut dalam suasana yang tidak menguntungkan seperti itu.

Cara terbaik untuk menghindari drama kantor adalah dengan mengontrol emosi. Meskipun kamu mempunyai rekan kerja yang sangat menyebalkan, tetaplah kontrol emosimu karena pekerja profesional tidak mudah marah hanya karena sebab yang sepele.

4 dari 4 halaman

6. Mau terus berkembang

Zaman terus berkembang dengan segala perubahan yang semakin maju. Untuk mencapai gerbang kesuksesan sebagai wanita karier, kamu dituntut terus berkembang mengikuti perkembangan yang terjadi.

Jika ada kemampuan baru, maka belajarlah untuk menguasainya. Sebagai contoh, kamu sudah mahir dalam tiga bahasa. Kini saatnya Anda menambah kemampuan untuk menguasai satu bahasa asing lagi. Pengembangan ini bisa menambah poin plus dalam CV.

7. Selalu berpikir positif

Untuk menjadi wanita karier yang sukses, kamu harus tetap berpikir positif meskipun banyak orang yang menyerah dengan sulitnya keadaan.

Yakinlah untuk menyelesaikan suatu masalah. Meskipun risiko kegagalan tersebut ada, setidaknya kamu sudah mencoba dan tetap mendapatkan pelajaran hidup yang berharga. Jika berhasil, maka tujuanmu tercapai.

Itulah berbagai cara untuk mencapai kesuksesan karier. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencapai keberhasilan sebagai wanita karier asalkan konsisten dalam melakukan sesuatu.

Standar kesuksesan setiap orang juga berbeda. Jadi, kamu tak perlu ambil pusing dengan perkataan orang lain. Teruslah fokus dalam mengejar karier sesuai kemampuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.