Sukses

Cara Daftar GO-JEK Online Terbaru 2019 Bagi Anda yang Ingin Jadi Driver

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba modern seperti sekarang ini, segala aktivitas sehari-hari juga dipermudah dengan hadirnya teknologi canggih yang membantu umat manusia.

Tak terkecuali dari perkembangan moda transportasi yang kini semakin berinovasi. Misalnya, salah satu karya anak bangsa yang hadir untuk mempermudah kebutuhan sehari-hari dari mulai yang sederhana hingga yang berat sekalipun, yaitu aplikasi GO-JEK.

Dengan menggunakan aplikasi GO-JEK, penggunanya dapat bepergian diantar-jemput supir, memesan makanan tanpa harus keluar rumah, bahkan kamarpun bisa minta dibersihkan melalui aplikasi ini.

Oleh karena itu, dengan berbekal smartphone saja, kini orang-orang bisa dengan mudahnya melakukan kegiatan sehari-hari.

Selain bermanfaat bagi penggunanya, GO-JEK juga membawa keuntungan bagi penyedia layanannya, misalnya adalah driver GO-JEK yang bertugas mengantar-jemput penumpang yang memesan lewat online.

Dengan demikian, selain cukup menjanjikan dari segi pendapatan, sistem dari transportasi online ini sangat mudah sehingga banyak orang yang berbondong-bondong ingin bergabung menjadi bagian dari karya anak bangsa ini.

Melihat betapa larisnya GO-JEK di Indonesia, peluang menjadi driver GO-JEK pun banyak dilirik orang. Namun, rekruitmen driver GO-JEK bisa dibilang cukup eksklusif.

Lowongan driver GO-JEK tidak selalu ada setiap waktu. Sekali pun ada lowongan, waktunya akan sangat singkat. Sehingga banyak sekali orang yang ketinggalan berita mengenai lowongan GO-JEK.

Dilansir dari website resmi GO-JEK, keuntungan yang didapat dari menjadi driver GO-JEK adalah Anda bebas mengatur waktu dan tingkat pendapatan.

Selain itu, selain menjadi mitra GO-RIDE, Anda juga bisa memperoleh order dari berbagai jenis layanan GO-JEK sepanjang hari, antara lain GO-FOOD, GO-MART, GO-SEND.Oleh karena itu, GO-JEK melalui website resminya meluncurkan fasilitas baru bagi orang-orang yang tertarik untuk mendaftar menjadi driver GO-JEK yaitu dengan menyediakan pendaftaran GO-JEK online.

Nah, lalu bagaimana cara daftar GO-JEK online? Berikut Liputan6.com Rabu, (22/1/2019) sajikan secara lengkap langkah-langkah cara daftar GO-JEK online.

2 dari 2 halaman

Cara Daftar GO-JEK Online

1. Cara daftar GO-JEK online yang pertama adalah dengan membuka website resmi GO-JEK melalui link berikut: https://www.go-jek.com/blog/cara-daftar/

2. Jika anda tertarik untuk mendaftar sebagai driver Go-Ride, anda dapat memilih opsi ‘Langsung daftar GO-RIDE di sini’ lalu klik tulisan ‘di sini’.

3. Setelah itu akan muncul halaman formulir pendaftaran driver Go-Ride jika Anda belum memiliki akun sebelumnya.

4. Isi semua kotak isian mulai dari Nama (Nama depan dan Nama Belakang), alamat email g-mail, nomor HP utama, sampai dengan pilihan kota tempat anda tinggal dan beroperasi.

Saat mengikuti cara daftar GO-JEK ini, pastikan semua data yang diisikan merupakan data yang sebenarnya. Hal ini guna keberhasilan pendaftaran gojek secara online.

5. Setelah yakin telah mengisi semua data dengan benar, klik kotak yang bertuliskan ‘Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan’ lalu klik Daftar.

6. Setelah itu, Anda bisa login menggunakan nomor hp yang sebelumnya anda tulis untuk mendaftar.

7. Anda akan mendapatkan 4 digit kode melalui SMS yang dikirimkan ke nomor Anda.

8. Masukkan 4 digit kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu klik tombol kirim. Jika ada, isi kolom nomor telepon darurat untuk mengisi nomor telepon lainnya. Kemudian, pilih kota alamat anda tinggal lalu klik tombol lanjutkan.

9. Cara daftar GO-JEK online selanjutnya adalah unggah foto SKCK Anda dengan bagian surat dan foto menghadap ke depan, pastikan foto tidak buram dan dengan pencahayaan yang cukup. Selain itu, pastikan ukuran file tidak lebih dari 10 megabyte dan dengan format foto.

10. Selain foto SKCK, unggah foto scan KTP anda dengan ketentuan sama seperti foto SKCK.

11. Lalu, isi semua kolom untuk melengkapi data diri Anda. Jika sudah selesai mengisi, klik tombol simpan untuk menyimpan semua data diri Anda.

12. Selain foto SKCK dan KTP, Anda juga harus mengunggah foto SIM dan STNK. Setelah semua foto berhasil diunggah, klik tombol kirim.

 

Setelah semua data Anda dikirim ke perusahaan, Anda harus menunggu persetujuan yang nantinya akan dikonfirmasi melalui SMS.

Jika terdapat dokumen yang tidak sesuai, Anda akan diberi tahu melalui SMS. Maka pastikan anda telah mengunggah semua persyaratan dengan benar.

Cara daftar GO-JEK di atas adalah yang disediakan GO-JEK melalui website resminya. Formulir online hanya merupakan metode rekruitmen baru untuk calon driver sehingga ketika ada pembukaan lowongan dapat segera dihubungi dan diundang ke acara rekrutmen.

Dengan kata lain, mendaftar GO-JEK dari website adalah semacam mengambil nomor antrian agar anda tidak ketinggalan informasi pembukaan lowongan driver.

Nah, sambil menunggu panggilan atau undangan untuk hadir dalam acara rekrutmen, Anda bisa mulai mempersiapkan berkas persyaratan atau sembari menghafal denah kota Anda.

Biasanya orang yang mendaftar GO-JEK secara online membutuhkan waktu sekitar 3 hari hingga datang saatnya dipanggil dalam acara rekrutmen. Namun, cepat atau lambatnya Anda dipanggil untuk resmi menjadi driver GO-JEK tetap bergantung pada keputusan perusahaan sendiri.

Satu hal yang pasti, asal Anda mengikut langkah-langkah cara daftar GO-JEK online dengan runtut, maka Anda hanya tinggal menunggu waktu panggilan saja.

 

Reporter: Yunisda Dwi Saputri

Loading