Sukses

Perusahaan E-Commerce Ini Targetkan UMKM RI Masuk ke Australia

Australia merupakan salah satu mitra dagang penting Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia @ccess, sebagai one-stop-portal untuk perdagangan, pariwisata, dan investasi dari Valdo Group telah melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Jumore Global, sebuah platform e-commerce Business-to-Business (B2B) asal China. Itu dilakukan pada pada 6 November 2018 lalu.

Penandatanganan kerjasama disaksikan langsung oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun.

President dan CEO Valdo Group, Reza Valdo Maspaitella mengatakan, perusahaan menargetkan transaksi ekspor dapat meningkat sebesar USD 1 miliar sampai akhir 2020 nanti.

"Kami menargetkan hasil kerjasama transaksi crossboarder B2B e-commerce ini akan menghasilkan meningkatan transaksi ekspor dari Indonesia ke China senilai USD 1 miliar di akhir 2020," tuturnya di Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Reza menambahkan, kedepan, perusahaan terus mengembangkan bisnisnya di berbagai negara termasuk di pasar Australia. Ini terutama bagi para usaha, mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin masuk ke pasar Australia.

"Kami sudah sukses untuk masuk ke pasar China, saat ini kami ingin berikan lagi peluang bagi mitra usaha kami untuk turun langsung ke pasar di Australia tahun 2019 lewat Business and Investment Forum pada 23 Maret 2019 nanti," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mitra Dagang Penting

Reza mengungkapkan, Australia merupakan salah satu mitra dagang penting Indonesia. Oleh sebab itu, Indonesia @ccess tertarik untuk mengembangkan bisnis disana.

"Kami ingin mengambil peluang yang ada di depan mata kami, dan ingin membantu Indonesia yakni mitra usaha kami terutama UMKM untuk turun langsung ke pasar Australia," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.