Sukses

Warga Pelalawan Nikmati BBM dengan Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau menikmati harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar bersubsidi sama dengan wilayah lain, setelah lembaga penyalur resmi BBM satu harga resmi beroperasi.

General Manager Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki mengatakan, Wilayah Kabupaten Pelalawan yang dikeilingi sungai dan perairan, menyebabkan masyarakat kesulitan untuk mendapatkan BBM dengan harga yangg sama dengan di Kota.

Untuk itu, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I segera melaksanakan realisasi program BBM satu harga di Kabupaten Pelalawan, sehingga masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi kebutuhannya akan bahan bakar yang terjangkau.

"Pertamina mengemban tugas dari Pemerintah untuk melaksanakan program BBM 1 Harga di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," kata Agustinus di Jakarta, Jumat (9/11/2018).‎

Lembaga resmi penyalur BBM satu harga  di Kabupaten Pelalawan mendapatkan pasokan BBM dari Terminal BBM Sei Siak Pekanbaru, dengan waktu tempu melalui darat sekitar 4 jam. Sebelum adanya program BBM satu harga diketahui harga BBM di wilayah tersebut mencapai Rp 15 ribu  hingga Rp 25 ribu‎.

Melalui program BBM satu harga diharapkan dapat membantu masyarakat yang berada di lokasi 3T, untuk menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau sama seperti saudaranya di daerah lain di luar Jawa.

Kebijakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dapat mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat, melalui akses mudah terhadap sumber energi.

“Kami berharap melalui program BBM 1 Harga, dapat membantu program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah 3T,” tandasnya.

Artikel Selanjutnya
PT Bukit Asam Jalin Kerja Sama Gasifikasi Batu Bara dengan Pertamina dan Air Products
Artikel Selanjutnya
Pertamina Pastikan Pasokan LPG 3 Kg Bersubsidi Aman di Tanjung Balai