Sukses

Tinjau Jalur KRL Jakarta-Bogor, Menteri Rini Minta KAI Perhatikan Kebersihan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau jalur kereta rel listrik (KRL) Jakarta-Bogor pada Sabtu (18/8/2018) ini.
 
Saat peninjauan, Rini sempat melontarkan kekesalan ketika melihat jalur kereta api yang kurang terjaga kebersihannya. "Banyak sekali yang kotor," kata dia di Jakarta.
 
Dia pun meminta jajaran direksi PT KAI untuk turut memerhatikan kebersihan jalur kereta.
 "Pokoknya harus bersih kalau tidak saya bakti sosial untuk bersihkan itu," tegas dia.
 
Turut hadir dalam kunjungan ini, Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, Direktur Manajemen Aset PT KAI, Dody Budiawan. Kemudian Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro,  serta sejumlah Direksi BUMN.
 
KAI juga diharapkan bisa membina masyarakat agar sadar akan kebersihan di jalur kereta api.  "Minta PT Kereta api untuk melihat bahwa jalur jalur kereta api itu harus bersih. Kita juga harus membina masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan," tandasnya.
 
Menurut Rini, dengan adanya jalur yang lebih tertata nantinya bisa memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang. "Jika areanya bersih, penumpang lebih nyaman. Ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga kebersihan," tambah dia.
 
 
Reporter: Wilfridus Setu Umbu
 
Sumber: Merdeka.com
 
 
* Update Terkini Asian Games 2018. Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini
Di sepanjang perjalanan menuju Stasiun Bogor, Menteri Rini juga menyempatkan bercengkrama dengan para penumpang.
 
Tak hanya itu, Rini juga memberikan kuis kepada penumpang dengan hadiah uang elektronik keluaran Bank Himbara.
 
Di Stasiun Bogor, Rini meninjau area lokasi pembangunan rumah vertikal (Transit Development Oriented/TOD) yang akan diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah serta lokasi pengembangan Stasiun Bogor.
 
Selanjutnya Rini bersama rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Gade Cafe milik PT Pegadaian (Persero).
 
Loading
Artikel Selanjutnya
Buruan Miliki, Kartu Multi Trip Kereta Bertema Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Ada Proyek Jalur Dwiganda, Penumpang KRL Disarankan Berangkat Lebih Awal