Sukses

Main di Ancol, Penumpang Kereta Bisa Dapat Diskon

Penumpang KAI hanya tinggal menunjukkan boarding pass di tempat pembelian tiket atau loket wahana di Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 1 bekerja sama dengan PT Taman Impian Jaya Ancol dalam rangka meningkatkan layanan bagi para penumpang. Salah satunya dengan memberikan potongan atau diskon harga tiket untuk sejumlah wahana di Ancol.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah mengatakan bagi pemegang boarding pass kereta api jarak jauh akan mendapatkan diskon harga tiket 10 persen untuk empat wahana yang ada di Ancol, seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol.

"Ini menjadi cara kami ingin terus memanjakan penumpang KA dengan berbagai promo," ujar dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Penumpang KAI hanya tinggal menunjukkan boarding pass di tempat pembelian tiket atau loket wahana, dengan batas waktu maksimal 30 hari kerja setelah tanggal pemberangkatan kereta api.

"Pengguna KA cukup menunjukkan boading pass-nya kepada petugas loket rekreasi Taman Impian Jaya Ancol. Namun yang perlu diperhatikan adalah nama dan nomor identitas penumpang harus sesuai dengan jenis identitas di dalam boading pass," kata dia.

Diskon ini berlaku pada hari libur dan setiap pengunjung yang memiliki 1 boarding pass dapat membeli maksimal 4 tiket reguler masing-masing wahana. Promo ini berlaku bagi penumpang berlaku mulai 9 Mei-31 Desember 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Jumlah Kunjungan

Sementara itu, General Manager Dunia Fantasi Eddy Prastiyo mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat ke Ancol, bukan hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, tetapi juga daerah lain di Indonesia.

"Target kita penjualan tiket di luar loket kita setahun bisa (naik) sampai 10 persen dari total, termasuk kerja sama kita d‎engan KAI. Di Dufan tahun lalu 2,3 juta orang, tahun ini target 2,4-2,5 juta orang. Kalau Atlantis dan Ocean Dream Samudera sekitar 1,2-1,3 juta orang," tandas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.