Sukses

Terkuak, Ini Dia 5 Tiket Konser Termahal di Dunia

Liputan6.com, New York - Apa Anda pencinta musik? Musik apa yang Anda sukai? Kebanyakan orang kini hidup berdampingan dengan musik. Bahkan, musik kerap kali dianggap sebagai satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan. Tanpa musik ibarat hidup yang tidak memiliki warna.

Kini, musik dapat diakses melalui berbagai cara dan dengan biaya rendah. Namun meskipun demikian, bagi pecinta musik, hal tersebut tidak sebanding dengan nonton konsernya langsung.

Harga tiket konser pun bervariasi tergantung tempat duduk atau kelasnya. Ada yang murah dan terjangkau, namun ada pula harga tiket konser yang hanya dapat dijangkau orang-orang kelas atas.

Kira-kira siapa musisi dengan harga tiket konser paling mahal? Melansir laman topteny.com, Selasa (17/4/2018), berikut tiket konser termahal di dunia:

2 dari 6 halaman

5. Justin Timberlake

Justin Timberlake adalah penyanyi, penulis lagu, dan aktor Amerika. Nama Timberlake mulai besar di akhir 1990-an sebagai penyanyi utama dan anggota termuda dari boy band NSYNC.

Timberlake sendiri telah menerima sembilan Grammy Awards dan empat Emmy Awards. Album Timberlake berjudul 20/20 Experience (2013) memiliki harga tiket rata-rata senilai USD 314 atau Rp 4,32 juta (USD 1=13.775).

3 dari 6 halaman

4. The Eagles

The Eagles adalah band rock Amerika yang dibentuk di Los Angeles pada tahun 1971 oleh Glenn Frey, Don Henley, Bernie Leadon, dan Randy Meisner.

Sepanjang sejarah, band ini telah menerima banyak Grammy Awards, American Music Awards, dan juga peringkat nomor satu album dan single. The Eagles adalah salah satu band terlaris sepanjang masa dengan harga tiket rata-rata senilai USD 354 atau Rp 4,87 juta.

4 dari 6 halaman

3. Maroon 5

Maroon 5 adalah band pop rock Amerika yang muncul di Los Angeles, California. Band ini dibentuk pada tahun 1994 sebagai Kara’s Flowers oleh Adam Levine, Jesse Carmichael, Mickey Madden, dan Ryan Dusick.

Pada tahun 2001, band ini berganti nama menjadi Maroon 5 dengan tambahan James Valentine. Album Maroon 5 berjudul Overexposed (2012) memiliki harga tiket rata-rata senilai USD 364 atau Rp 5,01 juta.

5 dari 6 halaman

2. One Direction

One Direction adalah boy band pop Inggris. Personelnya terdiri dari Niall Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson.

Band yang berbasis di London pada tahun 2010 ini, telah mencapai kesuksesan yang signifikan sejak menempati posisi ketiga dalam seri X Factor ketujuh. Album One Direction berjudul Midnight Memories (2013) memiliki harga tiket rata-rata senilai USD 460 atau Rp 6,33 juta.

6 dari 6 halaman

1. The Rolling Stones

The Rolling Stones adalah band rock Inggris yang dibentuk pada tahun 1962. Anggota Stones meliputi Mick Jagger (penyanyi), Keith Richards (gitaris), Bill Wyman (bassist), Charlie Watts (drummer), Ron Wood (gitaris), dan Brian Jones (gitaris).

Stones muncul pada waktu yang hampir bersamaan dengan The Beatles. Ini dianggap sebagai salah satu band paling berpengaruh yang pernah ada dengan harga tiket rata-rata senilai USD 624 atau Rp 8,59 juta.

Artikel Selanjutnya
Harga Fantastis, Intip Deretan Buah Termahal di Dunia
Artikel Selanjutnya
5 Teh Termahal di Dunia, Harganya Bikin Tercengang