Sukses

BCA Tebar Dividen Rp 255 per Saham

Pembagian dividen BCA meningkat 27,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Central Asia Tbk atau BCA menyetujui pembagian dividen untuk tahun buku 2017 sebesar Rp 255 per saham.

Angka ini meningkat 27,5 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dari jumlah tersebut, sudah termasuk dividen interim sebesar Rp 80, yang telah dibayarkan Perseroan pada Desember 2017.

Selain dividen, RUPST juga mengagendakan sususan direksi BCA. "RUPST memutuskan Pengangkatan Ibu Vera Eve Lim selaku Direktur Perseroan, yang berlaku efektif jika dan sejak tanggal OJK memberikan persetujuan terhadap pengangkatan tersebut," kata Sekretaris Perusahaan BCA, Jan Hendra dalam keterangannya, Kamis (5/4/2018).

Sekadar informasi, Vera Eve Lim merupakan mantan Direktur Keuangan PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan telah bergabung dengan Bank Danamon sejak tahun 1990. Beliau sebelumnya efektif mengundurkan diri dari Bank Danamon pada 19 Desember 2017 lalu.

RUPST mengambil keputusan-keputusan antara lain persetujuan atas Laporan Tahunan, Laporan Keuangan Perseroan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

Dengan disetujuinya laporan tersebut, RUPST memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab (acquit et decharge) kepada anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang dilaksanakan sepanjang tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi

Adapun susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang menjabat adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Presiden Komisaris : Djohan Emir Setijoso

Komisaris : Tonny Kusnadi

Komisaris Independen : Cyrillus Harinowo

Komisaris Independen : Raden Pardede

Komisaris Independen : Sumantri Slamet

 Direksi:

Presiden Direktur: Jahja Setiaatmadja

Wakil Presiden Direktur : Eugene Keith Galbraith

Wakil Presiden Direktur : Armand Wahyudi Hartono

Direktur : Suwignyo Budiman

Direktur Kepatuhan : Subur Tan

Direktur : Henry Koenaifi

Direktur Independen : Erwan Yuris Ang

Direktur : Rudy Susanto

Direktur : Inawaty Handoyo

Direktur : Santoso

Direktur : Lianawaty Suwono

Direktur : Vera Eve Lim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • dividen

Video Terkini