Sukses

Bukan Uang, Ini 3 Hal yang Pasti Bikin Pegawai Semangat Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Uang seringkali menjadi alasan bagi banyak pegawai untuk lebih rajin bekerja. Ternyata tak hanya uang, banyak hal lain yang dapat memicu semangat para pegawai untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik di kantor.

Melansir Forbes, Jumat (23/2/2018), salah satu penyemangat karyawan untuk bekerja adalah pengetahuan yang cukup terhadap pekerjaannya sendiri. Bayangkan saja, apa jadinya, jika Anda diberikan pekerjaan yang sama sekali tidak Anda mengerti. Tentu saja, Anda akan merasa sangat kesulitan.

Itulah mengapa, memiliki kemampuan untuk menguasai dan menuntaskan tugas-tugas di kantor dapat memicu motivasi yang lebih tinggi.

Lengkapnya, berikut tiga hal selain uang yang pasti membuat pegawai lebih semangat untuk bekerja:

1. Atasan yang suportif

Atasan yang suportif ternyata bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi para pegawai. Sebaliknya, atasan yang memiliki gaya 'bossy' dan senang mengekang pegawai seringkali menurunkan motivasi pegawai untuk bekerja.

Atasan yang mendukung kerja pegawai dengan cara positif juga cenderung lebih dihargai dan dihormati di tempat kerja.

 

Tonton Video Pilihan di Bawah Ini:

 

1 dari 3 halaman

2. Hubungan Baik Sesama Rekan Kerja

Hubungan kerja yang berkualitas merupakan salah satu komponen penting dalam menentukan bahagia atau tidaknya Anda di tempat kerja. Menurut Profesor psikologi dan bisnis, Dr. Jane Dutton, terdapat empat cara mudah untuk membangun hubungan baik dengan rekan kerja lain.

Pertama, jadilah pendengar yang baik dan saling mendukung dalam berkarir. Kedua, Anda dapat membantu rekan kerja dengan memberi dukungan, bimbingan, atau sekadar nasehat sederhana. Langkah berikutnya, saling percaya antar pegawai. Dan yang terakhir, bercanda. Tanpa mengganggu waktu kerja, saling melempar canda dapat memicu emosi positif yang meningkatkan kreativitas. Dengan rekan kerja yang menyenangkan, Anda tentu lebih semangat untuk berangkat ke kantor.

2 dari 3 halaman

3. Kompetensi yang Cukup

Memiliki penguasaan terhadap pekerjaan Anda sekarang tentu membuat Anda semakin semangat untuk cepat sampai di kantor. Sebaliknya, rasa enggan dan malas akan muncul saat Anda merasa kesulitan mengerjakan tugas-tugas di kantor.

Untuk memiliki kompetisi yang cukup dalam bekerja, Anda tentu juga dituntut untuk senantiasa belajar. Hal itu agar Anda dapat memberikan kinerja yang jauh lebih baik di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Cium Bau Uang, Pasien Mendadak Bangun dari Koma
Artikel Selanjutnya
Punya Banyak Harta, Begini Tingkah 4 Selebritas Habiskan Uang