Sukses

5 Perusahaan Ini Beri Fasilitas Menarik Bagi Pegawai, Apa Saja?

beberapa perusahaan di dunia bahkan ada yang membangun fasilitas khusus untuk membuat pegawai tetap bersemangat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang bisa dilakukan perusahaan untuk menjaga kinerja para pegawai. Tak jarang beberapa perusahaan pun memberikan fasilitas menarik agar produktivitas kerja bisa terus meningkat.

Bukan hanya fasilitas standar seperti tanggungan kesehatan hingga jatah juti, beberapa perusahaan di dunia bahkan ada yang membangun fasilitas khusus untuk membuat pegawai tetap bersemangat.

Perusahaan apa sajakah itu? Melansir monster.com, Jumat (14/10/2016)

1. AOL

Perusahaan teknologi ini bukan hanya mampu membuat beberapa produk digital, manajemen perusahaan juga tahu betul bagaimana cara membuat pegawainya tetap senang.

Di perusahaan ini, pegawai dapat bermain lip sync battles bersama rekannya yang lain. AOL juga menyediakan fasilitas seperti kursi pijat, ruang tidur hingga makanan dan minuman gratis.

2. Adobe

Hingga kini, Adobe memiliki karyawan lebih dari 15 ribu orang. Perusahaan pembuat piranti lunak ini mengerti pentingnya kesehatan bagi mendukung produktivitas kerja. Oleh karena itu, pegawai disini bisa menikmati kelas kickboxing atau Pilates gratis yang diadakan setiap minggu.

3. Patagonia, Inc


Patagonia dikenal sebagai perusahaan yang membuat berbagai produk pakaian luar ruangan. Bermarkas di California, perusahaan ini memiliki lebih dari 2.000 pegawai. Patagonia masuk sebagai salah satu perusahaan yang menawarkan fasilitas sangat menarik bagi pegawainya.

Manajemen perusahaan menyediakan kafe dan tempat penitipan anak bagi para pegawai. Bukan hanya itu, pegawai juga berhak untuk mendapat flextime atau jatah waktu liburan sesuai dengan cuaca.

Apabila musim panas, mereka diizinkan untuk berselancar, sementara saat musim dingin tiba mereka boleh keluar ruangan untuk bermain ski.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yahoo

4. Yahoo!

Perusahaan ini bukan hanya dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia. Pegawai di perusahaan ini juga mendapat berbagai fasilitas yang disediakan oleh manajemen.

Kantor yahoo memiliki tempat olahraga tersendiri seperti gym, lapangan basket, lapangan voli hingga ruangan yoga. Pegawai juga bisa menikmati fasilitas gratis lainnya seperti tempat pijat, salon, perawatan gigi, laundry, hingga tempat cuci mobil.

5. Intel

Intel memproduksi berbagai produk teknologi termasuk prosesor, chip hingga PC. Perusahaan yang memiliki 107 ribu karyawan ini menawawrkan berbagai fasilitas menarik bagi karyawannya.

Bukan hanya makanan dan minuman gratis, pegawai juga bisa menikmati area gym yang buka 24 jam, lapangan voli dan basket, hingga tempat laundry dan cuci kendaraan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini