Sukses

Walt Disney Bakal Dongkrak Harga Tiket Taman Bermain

Liputan6.com, Jakarta - The Walt Disney Company mengumumkan akan ada kenaikan harga tiket untuk taman bermain di Florida dan California. Naiknya harga tiket ini berlaku bagi beberapa taman tertentu.

Misal, terjadi kenaikan sebesar US$ 2-US$ 7 atau seharga Rp 27 ribu-Rp 94 ribu dengan asumsi kurs Rp 13.559 per dolar Amerika Serikat (AS) pada taman Magic Kingdom, Epcot, Disney's Holywood Studios dan juga Disney's Animal Kingdom di Florida.

Sementara itu, untuk California kenaikan harga tiket terjadi di Disneyland Resort yang kenaikannya mulai dari US$ 2 sampai dengan US$ 11 atau seharga Rp 27 ribu-Rp 149 ribu. 

Dengan ini, kenaikan harga tiket taman bermain Walt Disney tak hanya terjadi pada hari libur nasional saja yaitu Natal, Thanksgiving, Tahun Baru dan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat, tetapi harga menarik juga berlaku di bulan-bulan sepi pengunjung pada Mei dan juga Oktober.

2 dari 2 halaman

Tiket Tahunan

Saat ini, tiket untuk orang dewasa di taman Magic Kingdom, Florida mencapai US$ 129 atau Rp 1,7 juta, naik US$ 5 atau Rp 57 ribu selama musim liburan. Sementara itu tiket di Epcot, California kini mencapai US$ 122 atau Rp 1,6 juta, naik sebesar US$ 3 atau Rp 40 ribu.

Juru Bicara Disney, Andrea Finger berpendapat, opsi kenaikan harga yang diberlakukan Disney kini merupakan upaya untuk masyarakat dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anggaran mereka masing-masing.

"Kami mengetahui pentingnya Disney sebagai taman bermain bagi keluarga dan karenanya kami terus berusaha memperbaiki ini semua dengan menyediakan opsi harga yang beragam. Jadi mereka bisa memilih sesuai bujet dan menciptakan kenangan terbaik ketika berkunjung," ujar dia, seperti dikutip dari laman CNN Money, Minggu (18/2/2018).

Tak hanya menaikan harga tiket untuk taman bermain, Disney juga menaikan harga tiket tahunan untuk setiap taman. Seperti di Florida, tiket silver dijual seharga US$ 439 atau Rp 5,9 juta, tiket gold dijual US$ 589 atau Rp 7,9 juta, serta tiket platinum sebesar US$ 849 atau Rp 11 juta. Dengan tiket tahunan ini, maka pengunjung mempunyai akses tak terbatas untuk taman-taman bermain di Florida.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

3 Sosok Wanita di Balik Unicorn Dunia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Konflik Kepentingan, Bos Twitter Lepas Kursi Dewan Direksi Disney