Sukses

Gempa Banten Terasa di Jakarta, Karyawan ESDM Berhamburan Keluar

Guncangan gempa di Lebak Banten turut terasa hingga ke Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gempa kembali melanda wilayah Indonesia. BMKG melaporkan gempa terjadi di 81 km Barat Daya Lebak, Banten, pukul 13:34:50 WIB. Gempa kali ini berkekuatan 6,4 skala richter (SR). 

Guncangan gempa turut terasa hingga ke Jakarta. Seperti di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (23/1/2018), tampak ratusan pekerja di instansi ini bergegas keluar sebagai upaya mengamankan diri dengan menggunakan tangga darurat. 

Usai menggapai pintu keluar, para pekerja yang tersebar di 11 lantai Kementerian ESDM kemudian berkumpul di lapangan. 

Para pekerja ini lalu tampak sibuk menelpon sanak keluarga. Adapula yang merekam mengabadikan momen turun evakuasi.

"Tadi saya di lantai 9 tiba tiba terasa bergoyang. Saya sampai lupa pakai sepatu tapi kaos kaki pakai dan turun lewat tangga darurat," jelas salah satu pekerja bernama Riza menceritakan kepanikan di Kementerian ESDM.

Begini suasana evakuasi di Kementerian ESDM:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta