Sukses

Siap Beroperasi, AP II Sebar 130 Petugas di Terminal 3 Soetta

Para petugas itu akan mengenakan pakaian khusus agar mudah terlihat pengunjung Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Tangerang - PT Angkasa Pura (AP) II menyiapkan 130 personil jelang pengoperasian Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten.

Para petugas tersebut bertugas memberi arah atau informasi kepada penumpang maupun pengunjung di terminal yang digadang-gadang bisa menyaingi Airport Changi di Singapura tersebut.

"Nantikan masih bingung ya, turun di mana, check in di mana. Makanya kami akan menambahkan 130 orang karyawan yang akan disebar di setiap pintu," tutur Direktur Pelayanan dan Fasilitas AP II Ituk Herarindri di Tangerang, Sabtu (6/8/2016).

Para petugas itu akan mengenakan pakaian khusus agar mudah terlihat pengunjung Terminal 3. Seperti memakai topi orange dan kaos putih. Mereka akan disebar di tiap pintu kedatangan dan keberangkatan yang ada di terminal tersebut.

"Jadi calon penumpang atau penumpang yang baru turun dari pesawat tidak akan nyasar. Wajar saja, mereka kan baru saja menginjakkan kaki di Terminal 3, maka akan kami bantu," lanjut Ituk.

Seperti diketahui, pengoperasian Terminal 3 rencananya dilakukan pada Selasa 9 Agustus dini hari, atau tepat pukul 00.01 WIB. Diprediksi penerbangan Garuda Indonesia tujuan domestik akan diberangkatkan sekitar 00.21 WIB.

Terminal ini akan memiliki berbagai fasilitas. Seperti hotel transit. Penumpang yang menunggu penerbangan selanjutnya bisa bermalam di hotel tersebut tanpa harus keluar dari area bandara. "Kita akan bangun tapi belum mulai. Ada dua hotel transit di domestik dan internasional," lanjut dia.

Rencananya, terminal ini juga akan dilengkapi tenant-tenant produk lokal dan internasional. Selain itu, ruang untuk bermain anak-anak dan eksibisi untuk penampilan karya-karya seniman Indonesia.

"Selain itu kita sedang menyiapkan fasilitas untuk makanan dan kerajinan lokal Indonesia, seperti kopi. Kopi tidak hanya Starbuck, ada kopi Aceh. Kenapa nggak? kopi Aceh kan terkenal. Kita juga ada ruang eksbisi untuk artis-artis yang akan menampikan karya," jelas Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo. (Pramita/nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini