Sukses

Buka Cabang di Malaysia, Bank Mandiri Rogoh 300 Juta Ringgit

PT Bank Mandiri Tbk akan menyetor dana secara bertahap untuk buka cabang di Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menyiapkan dana sekitar 300 juta ringgit untuk membuka cabang di Malaysia. Hal tersebut merupakan implementasi perjanjian kerja sama bilateral antara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Bank Negara Malaysia.

Corporate Secretary PT Bank Mandiri Tbk Rohan Hafas mengatakan, perseroan akan menyetor dana tersebut secara bertahap. Pada tahap pertama, perseroan akan menyetor sekitar 100 juta ringgit.

"Kita akan ngebut, sumber perjanjian ini. Di sana ada aturan bukan cabang modal sekian-sekian. Kita akan setor 100 juta ringgit tahun ini, sampai akhir tahun 300 juta ringgit dan mendapatkan full license di sana," kata dia di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Rohan sendiri masih enggan merinci jumlah pembukaan cabang tersebut. ‎Namun begitu, dia mengatakan pembukaan cabang hanya di beberapa titik tertentu.

"Tentunya ada pembukaan cabang, tapi bertahap mungkin tak terlalu banyak. Akan buka beberapa tempat tapi tidak akan go bank ritel. Spesifik saja kantong-kantong kalau TKI, perdagangan di sentral bisnis," ungkap dia.

Dia optimistis pembukaan cabang tersebut akan menguntungkan. Lantaran perseroan telah melakukan perhitungan yang matang. "Kalau keluarin 300 juta return on asset (ROA)  harus bagus menghasilkan uang juga," ujar dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini