Sukses

Disebut Bakal Duduki Kursi Menperin, Ini Kata Airlangga Hartarto

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan pergantian menteri (reshuffle) dalam kabinetnya pada hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengumumkan pergantian menteri (reshuffle) dalam kabinetnya pada hari ini. Sejumlah nama menteri pun akan dicopot dari jabatannya dan digantikan dengan wajah baru.

Salah satu yang santer disebut-sebut akan masuk ke dalam jajaran Kabinet Kerja adalah Airlangga Hartarto. Politisi dari Partai Golkar ini dikabarkan akan menduduki jabatan Menteri Perindustrian menggantikan posisi Saleh Husin.

Namun saat dikonfirmasi dikonfirmasi oleh Liputan6.com, Airlangga belum mau memberikan jawaban yang pasti. Dirinya hanya mengamini perihal kabar tersebut. "Aaaamin," ujar dia melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Sementara itu, Menteri Perindustrian Saleh Husin juga belum mau memberikan komentar.‎ Dia hanya mengucapkan terima kasih saat ditanya soal kabar reshuffle tersebut. "Thank's Mas, hehehe," ‎kata dia singkat.

Untuk diketahui, pada Selasa malam, sejumlah menteri bidang ekonomi juga mendadak dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendatangi Istana.

Secara berturut-turut terlihat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Lalu datang menyusul Menteri Perindustrian Saleh Husin dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Sofyan Djalil. (Dny/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.