Sukses

5 Artis Terkenal Ini Punya Bisnis Sampingan

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang memiliki keinginan dan impian yang lebih dari satu. Bahkan seorang selebriti yang sudah terkenal. Tentunya mereka memiliki keinginan selain berkarir di dunia hiburan. Beberapa dari mereka bahkan memiliki bisnis sampingan.

Padahal, banyak selebriti yang pasti sudah memiliki cukup uang dari karirnya. Namun mereka tetap memilih untuk memulai bisnis impian mereka sendiri dengan kekayaan tersebut. Bukan berarti bisnis yang mereka miliki sangat mewah.

Melansir dari The Richest, Senin (18/4/2016) berikut adalah ulasan mengenai artis yang memiliki bisnis di luar pekerjaan mereka sebagai penghibur:

1. Clint Eastwood

Pada 1986, Clint Eastwood membeli Mission Ranch Hotel dan Restaurant di Carmel, California. Dia memiliki properti yang direnovasi kembali ke gaya 1840-an.

Sekarang para tamu dapat datang dan tinggal di peternakan itu, untuk menikmati pemandangan yang indah dan mempelajari sejarah California.

2. Mark Wahlberg

Mark Wahlberg. (Bintang/EPA)

Mark Wahlberg masuk ke bisnis restoran pada tahun 2011 dengan kedua saudaranya, Donnie dan Paul. Paul adalah koki dan dalang dari pendirian restoran tersebut.

Sama seperti Kevin Smith, Mark memutuskan untuk membuat acara televisi yang mencatat kejadian-kejadian bisnis barunya. Mereka telah membuka beberapa lokasi Wahlburgers di Toronto, Las Vegas, Philadelphia, dan New York City.

2 dari 2 halaman

Sandra Bullock

3. Sandra Bullock

Sandra Bullock (foxnews.com)

Sandra Bullock membuka dua restoran di Austin, Texas pada tahun 2006. Yang pertama dinamai Bess Bistro, dan yang kedua disebut Walton Fancy. Keduanya sangat sukses, namun Bess Bistro harus ditutup tahun ini. Namun Bullock merasa sangat senang dengan usahanya tersebut.

4. Pharrell Williams

hypterak.com

Pharrell Williams memiliki perusahaan sepeda yang disebut Brooklyn Machine Works. Untuk mempromosikan bisnisnya, Pharrell datang ke 2013 MTV Awards dengan sepeda BMX dari Brooklyn Machine Works. Perusahaan ini merupakan sebuah toko sepeda dan pabrik sepeda.

5. Miranda Lambert

Miranda Lambert (Bintang/EPA)

Tahun 2012, Miranda Lambert membuka toko butik listrik di Tishomingo, Oklahoma yang bernama The Pink Pistol. Butik ini dimulai sebagai upaya untuk mempromosikan bisnis lokal di kota kecil. Tokonya berkembang dengan sangat baik dan bahkan membantu perekonomian kota tersebut. (Shabrina Aulia Rahmah/Gdn)