Sukses

Mau Menikah tapi Masih Bekerja? Ini Cara Aturnya

Banyak orang sulit untuk mengatur keperluan mereka untuk menikah karena masih bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Menikah dan mampu menempuh kehidupan bersama pasangan merupakan impian banyak orang. Namun seringkali banyak orang yang sulit untuk mengatur keperluan mereka untuk menikah karena masih bekerja.

Lalu bagaimana cara mensiasatinya? Berikut cara yang dapat ditempuh seperti dilansir dari laman themuse.com, Sabtu (5/3/2016):

1. Tahu kondisi saat ini

Sebelum membuat keputusan, cobalah renungkan kondisi Anda saat ini. Hal apa saja yang Anda perlukan agar mampu mengurus seluruh keperluan dengan baik.

2. Membuat to do list

To do list ini berfungsi sebagai bahan yang dapat membantu Anda untuk mengingat hal apa saja yang harus dilakukan. Dengan membuat to-do-list Anda pun dapat dengan lebih mudah mengorganisir pekerjaan yang ingin dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Coba bicarakan dengan bos

Urusan pernikahan akan sangat menguras waktu. Untuk itu, cobalah membagi waktu kerja Anda sebaik mungkin. Setelah membuat perencanaan, konsultasikan hal ini dengan bos di kantor. Perencanaan waktu yang baik akan mendukung kelancaran urusan pra-pernikahan Anda.

4. Jangan ragu minta bantuan

Bantuan dari keluarga atau bahkan teman terdekat akan sangat berguna bagi kelancaran persiapan pernikahan. Bantuan ini dapat berupa menemani Anda untuk survei gedung, mencicipi beberapa jenis makanan catering, hingga memilih dekorasi ruangan yang sesuai. (Vna/Ahm)

 

Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.