Sukses

4 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Saat Jam Makan Siang

Hampir setiap orang sering merasakan kantuk yang luar biasa pada jam makan siang

Liputan6.com, Jakarta - Apa Anda sering merasa mengantuk saat jam makan siang? Atau merasa kurang mampu produktif saat jam di kantor menunjukkan waktu pukul 1 siang?

Jika hal ini sering terjadi pada Anda, jangan khawatir, Anda tidaklah sendiri. Hampir semua orang sering merasakan hal ini ketika siang hari. Lalu, bagaimana cara menanggulanginya?

Dilansir dari Business Insider, Kamis  (4/2/2016) berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan:

1. Menjadwalkan rapat pada siang hari

Kebanyakan orang menjadwalkan rapat atau pertemuan mereka pada pagi hari. Padahal, hal ini seharusnya tidak Anda lakukan.

Cobalah untuk mengatur jadwal rapat dan menempatkannya di siang hari. Ini akan menjadi stimulus yang tepat sehingga Anda dapat merasa tetap fokus dalam melakukan pekerjaan

2. Beristirahat dengan cukup

Cobalah atur waktu istirahat secara teratur. Duduk di depan komputer terlalu lama dapat berakibat fatal bagi kesehatan Anda. Untuk menanggulangi hal ini, cobalah untuk berdiri dan berjalan-jalan selama beberapa menit.

Hal ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi oksigen ke otak, sehingga Anda dapat merasa lebih fokus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya?

3. Makan makanan sehat

Setelah makan siang, Anda biasanya akan merasakan kantuk yang cukup mengganggu. Satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi makan sehat. Cobalah untuk memakan makanan ringan yang tidak mengandung banyak gula.

4. Mendengarkan lagu

Selain beberapa hal yang sudah disebutkan di atas, Anda pun dapat mengatasi rasa lelah di siang hari dengan mendengarkan musik berirama cepat. Musik ini nantinya dapat memompa semangat Anda untuk dapat bekerja lebih giat. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.