Sukses

Kumis Jadi Ciri Deretan Orang Kaya dan Terkenal Ini

Beberapa orang kaya terkenal di masyarakat karena kumisnya

Liputan6.com, Jakarta - Ada hal unik yang terjadi di bulan November. Di mana, banyak pria di seluruh dunia membiarkan kumisnya tumbuh panjang dalam rangka gerakan yang disebut Movember.

Gerakan tersebut digalakan untuk meningkatkan kesadaran, dan juga penggalangan dana terkait kesehatan pria.

Untuk mengikuti gerakan Movember ini, seorang pria mendaftar lalu mencukur habis kumisnya pada 1 November. Mereka kemudian membiarkan kumisnya tumbuh kembali selama 30 hari.

Menurut Movember Foundation, gerakan ini telah menghasilkan US$ 649 juta atau sekitar Rp 8,8 triliun (kurs Rp 13.695 per Dollar AS) hingga saat ini.

Meskipun Movember adalah alasan yang sangat baik bagi banyak orang untuk menumbuhkan kumis, namun hal tersebut tidak mesti terbatas hanya satu bulan dalam setahun.

Lihat saja, beberapa orang kaya terkenal di masyarakat karena gaya kumis mereka, yang  mungkin juga dapat mengispirasi Anda. Berikut orang kaya dan terkenal yang dimaksud seperti melansir Gobankingrates, Jumat (27/11/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hulk Hogan


Kekayaan: US$ 8 juta atau sekitar Rp 109 miliar

Pegulat Hulk Hogan terkenal dengan gaya kumis tapal kuda, berbentuk seperti huruf u, dengan kumis yang menjalar vertikal seperpanjang sudut bibir hingga ke arah rahang bawah. Kumis Hogan yang berwarna terang telah menjadi ciri khasnya selama 30 tahun dalam karirnya sebagai pegulat profesional.

Pada 2012, Hogan mengumumkan akan mencukur kumis di wajahnya, hal tersebut sontak menuai protes dari the American Mustache Institute. Lembaga tersebut sudah menganggap Hogan sebagai tokoh masyarakat Amerika berkumis yang dinamis dan memiliki daya tarik seksual.

3 dari 5 halaman

2. Pharrell Williams



Kekayaan: US$ 105 Juta atau sekitar Rp 1,4 triliun

Penyanyi, penulis lagu, produser musik, dan juga aktor Pharrell Williams memiliki kumis tipis dengan sedikit bulu. Kumis gaya Williams ini disebut "the Shadow", atau bayangan, karena saking tipisnya hampir tak terlihat memiliki kumis.

Kumis model the Shadow ini cocok bagi pria yang ingin mecoba memelihara kumis atau mereka yang ingin coba coba merawat kumis.

4 dari 5 halaman

3. Sacha Baron Cohen


Kekayaan: US$ 110 Juta atau sekitar Rp 1,5 triliun

Komedian Inggris Sacha Baron Cohen menjadi sangat terkenal karena perannya sebagai Borat Sagdiyev, seorang jurnalis dari Kazakhstan dalam film yang berjudul Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan. Selain karena aktingnya yang lucu, kumisnya pun menjadi perhatian para penggemarnya.

"Jika saya tidak berbulu ini (berkumis), saya mungkin akan menjadi pengangguran, karena saya tidak benar-benar menggunakan kumis palsu." kata Cohen dalam sesi wawancara kepada NPR.

5 dari 5 halaman

4. Johnny Depp


Kekayaan: US$ 400 juta atau sekitar Rp 5,4 triliun

Johnny Depp telah pernah memiliki beberapa gaya kumis dalam hidupnya. Namun, ia tampil nyentrik dengan kumis unik dalam film "Mortdecai" yang dibintangnya. Dalam film tersebut Depp memiliki kumis yang melengkung, di mana ia berperan sebagai sebagai pedagang seni Charlie Mortdecai.(Luk/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini