Sukses

Dewan Energi Gelar Sidang ke-14, Ini Agenda yang Dibahas

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Energi Nasional (DEN) menggelar sidang ke-14 dengan membahas tiga agenda, yang menyangkut perkembangan sektor energi nasional saat ini.

Ketua Harian DEN yang juga menjabat sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, sidang DEN kali ini merupakan sidang lanjutan dengan Ketua Umum DEN Presiden Joko Widodo yang mengarahkan untuk menyelesaikan Rencana Umum Energi Nasional (RUEN).

"Sidang ke-14, sebelumnya kita telah melakukan Febuari 2015. Ketua DEN juga bersidang bersama kita keputusan strategis arahan beliau terus memproses RUEN," kata Sudirman, saat membuka sidang DEN ke-14, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Dalam sidang ke-14 ini, jajaran DEN akan membahas tiga hal. Pertama, penyusunan RUEN sesuai arahan ketua umum pada sidang sebelumnya. "Tiga agenda update yang pertama penyusunan RUEN," tuturnya.

Berikutnya adalah perkembangan program proyek pembangkit listrik 35 ribu Mega Watt (MW) yang ditargetkan selesai dalam 5 tahun. Agenda ketiga adalah percepatan penyerapan Bahan Bakar Nabati (BBN) yang dicampur dalam Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kedua isu perkembangan pembangkit listrik 35 ribu Mw, ketiga update percepatan biodiesel dan bioethanol dalam mendukung penggunaan Energi Baru Terbarukan. Seperti biasa kita ingin mendengar masukan dari anggota," pungkasnya.(Pew/Nrm)