Sukses

Trik PT KAI Atur Lalu Lintas Kereta di Hari Buruh

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengantisipasi perayaan Hari Buruh atau May Day dengan melakukan pemberhentian di Stasiun Jatinegara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero mengantisipasi perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day hari ini (1/5/2015) dengan melakukan pemberhentian di Stasiun Jatinegara. Dengan begitu, pelayanan terhadap penumpang tetap berjalan lancar.

Senior Manager Corporate Communication KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan, beberapa akses masuk Stasiun Gambir mengalami hambatan karena peringatan Hari Buruh. Sehingga KAI perlu mengantisipasinya.

"Untuk mempermudah penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir supaya terhindar kemacetan, kami melakukan pemberhentian luar biasa di Stasiun Jatinegara sampai kereta api terakhir, keberangkatan dari Gambir," katanya dari keterangan resmi di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Lanjut Bambang, KAI tetap membuka keberangkatan dari Stasiun Gambir, namun penumpang sementara dapat menunggu kereta dari Stasiun Jatinegara.

Di samping itu, peringatan Hari Buruh oleh 37 Federasi Serikat Pekerja BUMN dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dengan aksi penanaman 1.000 pohon dan bersih-bersih stasiun.

Dalam perayaan ini, hadir Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri, Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial (PHI) dan Jaminan Sosial (Jamsos) R Irianto Simbolon serta Direktur Personalia Umum dan IT KAI M Kuncoro Wibowo. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.