Sukses

Puluhan Pendemo Serbu Kantor ESDM Tolak Kenaikan Harga BBM

Kementerian ESDM diserbu puluhan pendemo menolak kenaikan harga BBM subsidi.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sore ini digeruduk puluhan pengunjuk rasa menolak kenaikan harga baham bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Pantauan Liputan6.com di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (6/11/2014), rombongan tersebut tiba menaiki satu mobil pick up sebagai mobil komando yang berisi pengeras dan dua buah mini bus metro mini.

Namun ada yang janggal dari peserta demo yang membawa bendera merah putih tersebut, kebanyakan berasal dari remaja yang usianya belasan bahkan ada yang masih di bawah umur.

Komando aksi demo tersebut menyerukan penolakan rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM bersubsidi.

"Kami menolak kenaikan harga BBM bersubsidi," tegas sang Komando.

Para demonstran tersebut membawa siaran pers yang ditandatangani oleh Ketua Presidium KOMPAK Haris Pertama, mengkritisi ditunjukan Sudirman Said sebagai menteri ESDM dan dianggap mengejutkan banyak pihak.

Ada harapan besar yang diemban kepada Sudirman Said untuk memberantas mafia migas yang berakar berurat selama 36 tahun sejak zaman Ibnu Sutowo.

"Dalam penilaian KOMPAK jelas, jika Sudirman adalah antek-antek asing yang tidak berpihak pada rakyat," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.