Sukses

Hari Ini Chairul Tanjung Berkantor di Kementerian ESDM

Rapat pimpinan Kementerian ESDM yang akan dipimpin oleh Chairul Tanjung akan dimulai pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mengumumkan pengganti Jero Wacik, setelah menerima pengajuan pengunduran diri Jero sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dengan begitu, sejak SBY menerima penggunduran Jero Wacik yang dilakukan pada Jumat (5/9/2014) lalu, maka Kementerian ESDM tidak memiliki Menteri yang menjadi pucuk pimpinan.

Namun sepertinya kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung sementara waktu ini akan mengambil alih tugas Jero dengan melakukan rapat pimpinan di kantor Kementerian ESDM yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan tersebut.

Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamuji, rapat pimpinan yang akan dipimpin oleh Chairul akan dimulai pukul 11.00 WIB.

"Iya pada Kamis (11/9/2014), ada rapim (rapat pimpinan) jam 11 siang," kata Teguh seperti yang dikutip Kamis (10/9/2014).

Rapat pimpinan tersebut rencananya akan dihadiri oleh jajaran pejabat  kementerian ESDM eselon satu.

Seperti diketahui, tiga hari setelah ditetapkan sebagai tersangka, Jero Wacik mengundurkan diri. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menerima surat pengunduran diri Jero Wacik sebagai Menteri ESDM, dan SBY pun sudah menyetujui pengunduran diri tersebut.

"Yang pertama, Pak Jero Wacik sudah menyampaikan surat pengunduran diri. Dan telah diterima secara baik. Pasti disetujui (SBY)," tutup Chairul Tanjung. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.