Sukses

Mandiri & BCA Kucurkan Kredit Rp 1,25 Triliun ke Pakuwon Jati

Mandiri dan BCA merupakan Joint Mandated Lead Arranger pada sindikasi ke Pakuwon Jati untuk proyek di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua bank besar yaitu PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan kredit sindikasi kepada pengembang Pakuwon Jati sebesar Rp 1,25 triliun. Dana tersebut akan digunakan oleh Pakuwon Jati untuk membangun Tunjungan Plaza 5, Tunjungan Plaza 6, dan pengembangan Tunjungan Plaza 4 Surabaya.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Fransisca Nelwan Mok, menjelaskan, Mandiri dan BCA merupakan Joint Mandated Lead Arranger pada sindikasi ini. "Pada pembiayaan ini, kontribusi Bank Mandiri sebesar 50 persen atau Rp 625 miliar," jelasnya seperti ditulis dalam siaran pers, Selasa (9/9/2014).

Kredit sindikasi ini berjangka waktu 8 tahun, termasuk masa grace period 2 tahun untuk pembangunan Tunjungan Plaza 5, Tunjungan Plaza 6, dan pengembangan Tunjungan Plaza 4.

Proyek ini rencananya akan mengintegrasikan pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen serta menjadi bagian dari kawasan bisnis Tunjungan City di pusat kota Surabaya.
 
“Pesatnya pertumbuhan ekonomi Surabaya sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia perlu diimbangi dengan infrastruktur pendukung seperti pusat perbelanjaan yang terintegrasi dengan fasilitas umum lainnya, termasuk hotel dan apartemen. Kami optimis, proyek ini dapat menjadi salah satu ikon utama kota Surabaya,” kata Fransisca.

ia melanjutkan, keterlibatan Bank Mandiri dalam sindikasi pembiayaan ini juga merupakan bentuk dukungan perseroan kepada Pakuwon Jati Group dalam mengembangkan bisnis dan memperluas pangsa pasar.

”Kami berharap dapat terus memperkuat kolaborasi ini dalam berbagai kerjasama finansial maupun non finansial lainnya, termasuk kepada jaringan bisnis Pakuwon Jati,” ungkapnya.
 
Ke depan, tambah Fransisca, sektor properti di Tanah Air masih akan terus tumbuh seiring membaiknya tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Inilah salah satu alasan Bank Mandiri menjadikan properti sebagai sektor yang prospektif untuk pembiayaan ke depan,” pungkasnya. (Yas/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Mandiri merupakan salah satu bank ternama di Indonesia.

    Bank Mandiri

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Kredit adalah pinjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur.

    Kredit

Video Terkini