Sukses

Lantik Pejabat Eselon I dan II, Ini Pesan Menperin

Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengimbau pejabat eselon I dan II yang baru dilantik untuk siap menghadapi tantangan ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengimbau pejabat eselon I dan II yang baru dilantik untuk siap menghadapi tandangan ke depan. Hal itu terutama pelaksanaan program hilirisasi industri  berbasis sumber daya alam.

Saat ini, pemerintah berupaya membangun industri dalam negeri. Hidayat mengatakan, saat ini Indonesia sangat bergantung terhadap impor bahan baku, bahan penolong maupun barang modal.

Selain itu, Hidayat mengungkapkan, para pejabat Kementerian Perindustrian juga menghadapi tugas berat untuk mempercepat pelaksanaan program hilirisasi industri berbasis sumber daya alam mineral, batu bara, minyak dan gas serta perkebunan.Oleh karena itu, ia mengharapkan para pejabat Kementerian Perindustrian memiliki semangat dan kerja sama yang solid.

"Saya minta, saudara-saudara tetap bekerja dalam team work yang solid" ujar Hidayat, Senin (3/3/2014).

Di sisi lain, Hidayat mengharap agar pejabat yang baru dilantik dapat meningkatkan kinerjanya, sehingga sasaran yang telah ditetapkan dalam program Kementerian Perindustrian dapat terwujud.

Kementerian Perindustrian melantik jajaran eselon I dan II baru pada awal pekan ini. Pelantikan ini bertujuan untuk mengisi jabatan yang kosong karena beberapa hal seperti mutasi atau pejabat yang telah mencapai masa jabatan lebih dari lima tahun.

Pelantikan pejabat eselon I dan II yang dilakukan pada awal tahun diharapkan dapat membuat pejabat baru bisa optimal dalam menyelesaikan program-program pembangunan industri pada 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini