Sukses

Bulu Tangkis Indonesia Bergairah Lagi, Ada Turnamen Antar Perusahaan

Event bulu tangkis sedang bergairah di Indonesia menyusul kebangkitan atlet-atlet nasional di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Bulu tangkis Indonesia yang sempat loyo kembali bergairah. Kesuksesan di All England, Badminton Asia Championship hingga Piala Thomas dan Uber 2024 membuat semakin banyak masyarakat yang memainkan olahraga tepok bulu.

Kompetisi bulu tangkis di Indonesia juga semakin bergairah. Tak cuma level profesional saja. Ada juga turnamen badminton antar perusahaan yakni Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea.

Event ini diikuti 32 tim dari perwakilan perusahan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung Barat dan sekitarnya. Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea.

Roy Jinto menjelaskan, Piala Jacob Nuwa Wea dilaksanakan agar sinergitas yang telah terjalin antara buruh, pengusaha, dan Pemerintah daerah tetap terjaga, sehingga terjalin iklim investasi yang kondusif saling memberikan keuntungan satu sama lain.

"Selain itu, kejuaraan bulutangkis ini digelar untuk menghormati jasa-jasa almarhum Jacob Nuwa Wea Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Megawati Soekarno Putri. Karena keberpihakan Jacob Nuwa Wea sebagai menteri maupun tokoh buruh," kata Roy Jinto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membangkitkan Semangat

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea yang juga Penasihat Ahli Kaplori akan menghadiri sekaligus menutup Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea pada Minggu (5/5/2024) mendatang.

Andi Gani berharap Kejuaraan Bulutangkis Piala Jacob Nuwa Wea semakin membangkitkan semangat buruh untuk terus berjuang membela hak-haknya.

"Mari kita bangun kekompakan dalam menyuarakan hak-hak pekerja. Hidup buruh!," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Antusiasme Luar Biasa

Sementara, Ketua DPC KSPSI Kabupaten Bandung Barat Kiki Permana sebagai Inisiator Kejuaraan Butangkis Piala Jacob Nuwa Wea memiliki rencana untuk menyelenggarakan Kejuaraan ini di hingga ke tingkat Provinsi di Jawa Barat.

"Karena, kami melihat antusiasme peserta yang sangat tinggi di Bandung Barat ini. Jadi, harapannya kami bisa selenggarakan hingga ke tingkat provinsi," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini