Sukses

Hasil Malaysia Masters 2024: Sabar/Reza Kandas, Indonesia Kehabisan Wakil di Ganda Putra

Indonesia kehilangan wakil di ganda putra Malaysia Masters 2024 usai kandasnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kehilangan wakil di ganda putra Malaysia Masters 2024 usai kandasnya Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Jadi satu-satunya pengibar Merah Putih di ajang bulu tangkis level Super 500 ini, Sabar/Reza tidak berdaya menghadapi unggulan dua Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark.

Mereka menyerah 11-21, 13-21 dalam pertandingan putaran pertama berdurasi 30 menit di Axiata Arena, Selasa (21/5/2024).

"Harus diakui permainan lawan hari ini sangat baik. Pertahanannya juga solid dan susah ditembus. Sepanjang pertandingan mereka juga bisa mengontrol permainan dengan baik," ungkap Sabar.

"Kami juga kurang sabar untuk mengadu pukulan. Sebaliknya kami gampang ditembus. Tadi sebenarnya kami sudah dengan segala cara untuk mencari alternatif serangan. Tetapi belum berhasil," sambungnya.

Meski Sabar/Reza tumbang, Indonesia menambah wakil di nomor tunggal putra Malaysia Masters 2024. Shesar Hiren Rhustavito melaju ke babak utama setelah menumbangkan wakil India Sankar Muthusamy Subramanian (21-12, 21-17) dan Sathish Kumar Karunakaran (13-21, 22-20, 21-13).

Sayang nasib berbeda dirasakan Alwi Farhan yang kandas di penyisihan usai ditaklukkan atlet Denmark Mads Christophersen (21-11, 13-21, 18-21).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shesar Bertemu Peringkat 4 Dunia di Malaysia Masters 2024

Melaju ke turnamen utama, Shesar langsung bertemu lawan sulit. Dia bertemu penghuni urutan empat dunia Anders Antonsen dari Denmark.

"Besok lawan Antonsen, saya akan recovery badan dulu. Apalagi hari ini saya main dua kali. Tentu cukup menguras tenaga. Saya akan mempersiapkan kondisi badan saya sebaik mungkin untuk menghadapi pertandingan babak utama," kata Shesar pada keterangan PBSI.

"Menang kalah itu biasa. Yang penting bisa main maksimal dulu. Lawan Antonsen besok saya akan main nothing to lose saja. Karena saya cukup lama tidak bertemu pemain-pemain top dunia, jadi ya main tanpa beban saja. Berusaha menikmati pertandingan saja."

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Lain di Malaysia Masters 2024

Dengan hasil hari pertama Malaysia Masters, Indonesia memiliki 11 wakil tersisa di ajang tersebut. Mayoritas adalah pelapis, dengan nama-nama andalan seperti tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memutuskan tidak berpartisipasi.

Kontingen Merah Putih berharap bisa memperbaiki kinerja setelah gagal merebut gelar dari Thailand Open 2024. Capaian terbaik dibukukan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang kalah di final.

Selain itu, cuma ada satu wakil Indonesia lain yang mencapai semifinal, yakni ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini