Sukses

Beda dengan Sandiaga, Anies Sebut Pelajar Tak Libur Saat Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, para pelajar di Ibu Kota tidak akan libur saat penyelenggaraan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, para pelajar di Ibu Kota tidak akan libur saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Pernyataan Anies ini berbeda dengan yang diucapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Enggak liburan, belum ada keputusan apa-apa, belum, belum, belum ada," kata Anies di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (12/4/2018).

Pernyataan Anies tersebut bertolak belakang dengan Sandiaga Uno yang mengatakan seluruh pelajar di lingkup DKI Jakarta akan diliburkan pada saat Asian Games 2018.

Sebelumnya, saat rapat bersama INASGOG beberapa waktu lalu, Sandiaga memastikan Pemprov meliburkan anak sekolah.

"Kita memutuskan meliburkan sekolah secara menyeluruh di wilayah DKI, bukan hanya yang di sekitar venue atau sekitar kampung atlet," kata Sandiaga Uno di Balai Kota Jakarta, Jumat 6 April.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libur 9 Hari

Para pelajar, kata Sandi, akan diliburkan selama sembilan hari dan sebagai gantinya akan diberi tugas pengganti di rumah. "Sembilan hari diliburkan dan diberikan tugas agar mereka membantu kelancaran Asian Games," ujarnya.

Nantinya, siswa-siswa tidak hanya diberikan tugas, melainkan juga diimbau untuk menyaksikan langsung pertandingan Asian Games agar acara tersebut semakin semarak. "Baik menghadiri atau menyaksikan langsung, dibuat tugas-tugas tentang lancarnya Asian Games," ucap Sandi.

Sementara itu, untuk pegawai yang bekerja di sekitar venue Asian Games, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Kepolisian dalam pengaturan lalu lintas terutama saat jam sibuk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.