David Silva Perkirakan Tim Ini Bisa Jadi Penantang Serius Manchester City dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Manchester City kini menyamai pencapaian Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson, namun Pep Guardiola ingin mengangkat gelar Liga Inggris keempat berturut-turut.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Nov 2023, 11:00 WIB
Man City kembali menjauh lewat dua gol Erling Haaland: penalti di menit ke-67 dan placing akurat di menit ke-86. (Peter Klaunzer/Keystone via AP)

Liputan6.com, Jakarta David Silva memperkirakan hanya ada satu tim yang mampu menantang Manchester City untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Musim lalu, Manchester City memenangkan gelar ketiga berturut-turut dan juga mengklaim Piala FA dan Liga Champions pertama. Mereka sukses meraih treble yang menakjubkan.

City kini menyamai pencapaian tim Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Dan, sekarang Pep Guardiola ingin mengangkat gelar Liga Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

City sempat diuji ketika Arsenal memimpin sebagian besar musim sebelum menyerah pada tekanan dan akhirnya finis di urutan kedua, tertinggal lima poin.

Karena itu, saat ini Manchester City memperkuat skuad di musim panas dengan mendatangkan Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber.

2 dari 4 halaman

Arsenal Jadi Tantangan Berat Manchester City

Penyerang Arsenal Reiss Nelson berebut bola dengan bek Sporting CP, Ricardo Esgaio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023 di Estadio Jose Alvalade, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Hasil imbang 2-2 ini berarti situasi masih sangat terbuka bagi kedua tim. (AP Photo/Armando Franca)

Legenda City David Silva yakin Arsenal adalah satu-satunya tim yang mampu menantang City sekali lagi.

Mereka pernah mengalahkan City di Community Shield saat gol telat Gabriel Martinelli memastikan kemenangan dalam pertemuan di Emirates.

“Arsenal adalah satu-satunya tim yang saya lihat memiliki peluang untuk menantang City,” katanya kepada The Mirror pada bulan September.

“Sisanya? Saya rasa mereka tidak bisa."

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Luar Biasa Manchester City

Pemain Manchester City Erling Haaland melepaskan tendangan penalti untuk mencetak gol ke gawang BSC Young Boys pada pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Rabu (25/10/2023). (Anthony Anex/Keystone via AP)

“Saya menonton hampir semua pertandingan City di Liga Champions musim lalu, saya tidak bisa memenangkannya ketika saya berada di sana, tapi saya sangat bahagia untuk klub karena mereka akhirnya mampu melakukannya," kata Silva.

"Mereka pantas mendapatkannya. Klub layak mendapatkannya, para suporter berhak memenangkan Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA – Treble. Itu adalah pencapaian yang luar biasa."

4 dari 4 halaman

Kekalahan Pertama Arsenal Musim Ini

Pemain Newcastle United, Anthony Gordon (kedua kanan) mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 yang berlangsung di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (05/11/2023) WIB. Gol kemenangan Newcastle 1-0 tersebut dinilai kontroversial. (AFP/Oli Scarff)

Arsenal menderita kekalahan pertama musim ini melawan Newcastle pada hari Sabtu dengan cara yang kontroversial, dengan gol kemenangan Anthony Gordon tetap berlaku meskipun ada tiga pemeriksaan VAR terpisah.

Mereka terpaut tiga poin dari puncak klasemen, namun meskipun mereka dan City berada di atas tim lainnya musim lalu, Liverpool dan Spurs juga berada di posisi yang sama.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya