Pelatih Fisik, Korban Pertama Van Gaal di Old Trafford

Strudwick sendiri bukan orang baru di MU.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 27 Sep 2014, 09:30 WIB
Louis Van Gaal (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Manchester - Louis van Gaal mulai menunjukkan ketegasannya meski baru bergabung di Manchester United (MU) selama tiga bulan. Ia langsung menurunkan jabatan Tony Strudwick sebagai pelatih fisik tim utama karena banyaknya pemain yang cedera.

Ya, meski baru menjalani lima laga namun badai cedera menghampiri Setan Merah musim ini. Van Gaal mengonfirmasi bahwa ada sembilan pemain yang urung tampil dalam laga lawan West Ham United nanti malam.

Itu sebabnya ia kecewa dengan kinerja Strudwick yang dianggap bertanggung jawab dengan kebugaran pemain. Tanpa ampun Strudwick dilepas van Gaal dari tim utama dan ditugaskan menangani fisik pemain akademi.

Van Gaal sendiri langsung mendapatkan pengganti Strudwick. Yakni Jos van Dick yang merupakan asisten van Gaal sejak di timnas Belanda dan ikut bergabung ke Old Trafford sejak musim panas lalu.

Strudwick sebenarnya bukan orang baru di MU. Ia menjadi pelatih fisik sejak tahun 2007. Bahkan ia merupakan salah satu staf Roy Hodgson di Piala Dunia 2014 lalu.

Baca Juga:

CR7 Belum Butuh Istirahat

Lukaku: Liverpool Tim yang Rapuh

Arsenal Disarankan Berbagi Markas dengan Tottenham

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya