Sukses

Rashford Sudah Sampaikan Keputusan Masa Depannya pada Manchester United, Begini Kata Ten Hag

Marcus Rashford berhasil cetak 30 gol dan mencatatkan 10 assist selama musim 2022/2023 dan ini membuatnya dia menandatangani kontrak bernilai besar di Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford sudah berkomunikasi dan memberitahu Manchester United dirinya tidak memiliki keinginan untuk pindah dari klub selama jendela transfer musim panas ini.

Penampilan pemain internasional Inggris selama musim 2023/2024 telah memunculkan dugaan dia akan meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer mendatang, jika datang tawaran serius.

Paris Saint-Germain sejauh ini terus dikaitkan dengan produk akademi Setan Merah ini. Meski belakangan diketahui bahwa juara Prancis itu tidak berencana merekrutnya musim panas ini.

Menurut TBR Football, meski ada pembicaraan transfer baru-baru ini, Rashford telah memberi tahu Man United bahwa dia tidak ingin pergi musim panas ini dan sepenuhnya fokus untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya.

Pemain berusia 26 tahun itu berhasil mencetak 30 gol dan mencatatkan 10 assist selama musim 2022/2023. Ini membuatnya Rashford menandatangani kontrak bernilai besar di Old Trafford, dengan masa jabatannya berlaku hingga Juni 2028.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marcus Rashford Buat Masalah di Luar Lapangan

Namun, Rashford kesulitan menunjukkan performa terbaiknya musim ini, hanya mencetak delapan gol dan lima assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Pemain Inggris ini sering kali tampil frustrasi di lapangan. Belum lagi ada juga masalah di luar lapangan, yang menimbulkan tanda tanya seputar komitmennya.

Pekan lalu, Rashford men-tweet postingan dukungan dari akun penggemar di X, yang menulis: "Saya menghargai dukungan Anda! Ini adalah pelecehan dan telah terjadi selama berbulan-bulan. Cukup sudah."

3 dari 4 halaman

Ten Hag Sebut Rashford Butuh Dukungan

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag menegaskan bahwa penyerang tersebut membutuhkan dukungan di tengah kesulitannya.

Namun, sejumlah spekulasi seputar kemungkinan Rashford keluar klub terus merebak. Klub diyakini bersedia mendengarkan tawaran untuk seluruh skuad mereka selain Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund.

Rashford hanya berhasil mencetak tujuh gol di Premier League musim ini, sementara ia gagal mencetak gol di fase grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Rashford Tak Mau Lagi Tampil Mengecewakan

Sebelumnya, penyerang tersebut diyakini telah didenda gaji dua minggu awal tahun ini karena mengunjungi klub malam di Dublin. Namun, dia meminta izin sakit sebelum timnya bertanding di Piala FA melawan Newport County.

Rashford telah melewatkan dua pertandingan terakhir Man United di Liga Premier, karena masalah yang dideritanya saat melawan Coventry City di Piala FA pada 21 April.

Namun, penyerang tersebut diperkirakan akan kembali untuk pertandingan hari Senin lawan Crystal Palace. Dan dia akan sangat ingin mengakhiri musim yang mengecewakan dengan catatan positif menjelang kemungkinan mewakili Inggris di Euro 2024.

Rashford akan menatap musim depan, serta sudah bertekad untuk menemukan kembali performa yang menjadikannya salah satu pemain sayap terbaik di sepakbola Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.