Sukses

Bangun Proyek Jangka Panjang, Sir Jim Ratcliffe Berencana Datangkan Talenta Unik ke Manchester United

Sejak menjadi pemilik minoritas Manchester United awal tahun ini, ketua INEOS tersebut sibuk melakukan pembenahan di bidang operasional sepak bola di Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United berusaha untuk menjadikan wonderkid sebagai rekrutan pertama mereka di bawah asuhan Sir Jim Ratcliffe. Salah satu talenta yang sangat diminati Setan Merah itu adalah bek tengah asal Argentina Aaron Anselmino.

Sejak menjadi pemilik minoritas United awal tahun ini, ketua INEOS tersebut sibuk membuat janji untuk melakukan pembenahan di bidang operasional sepak bola di Old Trafford.

Rencana juga sedang dibuat untuk bursa transfer, karena Ratcliffe tengah berupaya membangun proyek jangka panjang dan mengembalikan klub ke puncak sepakbola Inggris.

Meskipun ada beberapa area di skuad Erik ten Hag yang perlu segera diperkuat, rencana Ratcliffe adalah merekrut talenta muda yang bisa menjadi masa depan klub.

Salah satu pemain muda yang diincar Manchester United adalah bek tengah asal Argentina Aaron Anselmino. Menurut jurnalis TyC Sports Julio Pavoni, United sedang mempertimbangkan untuk merekrut pemain sensasional Boca Juniors berusia 18 tahun itu, dan dapat mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 17 juta pounds.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Anggap Pemain Muda Ini Talenta Unik

Anselmino memang baru tampil tujuh kali di tim senior. Namun, United menganggapnya sebagai talenta unik sehingga niat mereka tidak tergoyahkan oleh kurangnya pengalamannya.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa MU akan meminjamkan Anselmino kembali ke Boca selama satu musim, sehingga ia dapat melanjutkan perkembangannya sebelum pindah ke Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

Pemain Incaran MU Tak Mau Pindah Klub

Namun, meski ada laporan ketertarikan United terhadapnya, Anselmino secara terbuka meremehkan gagasan dia meninggalkan Boca dalam waktu dekat.

Setelah kemenangan 3-0 Boca melawan Central Norte di Copa Argentina pada hari Minggu, bek tersebut menegaskan dia ingin bertahan di klub masa kecilnya setidaknya sampai dia memenangkan sesuatu.

4 dari 4 halaman

Anselmino Hanya Perlu Bicara dengan Rekan di Boca

“Kepalaku ada di sini di Boca,” katanya. "Saya ingin memenangkan gelar di sini dan memenangkan gelar dengan seragam ini. Tidak ada yang datang dari luar."

Jika Anselmino ingin mengetahui bagaimana rasanya bermain di Old Trafford, maka dia hanya perlu berbicara dengan rekan setimnya di Boca saat ini dan mantan bintang United Marcos Rojo, Edinson Cavani, dan Sergio Romero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.