Sukses

Bersama Istri, Kim Jong-un Saksikan Penampilan Artis K-pop di Pyongyang

Sejumlah bintang pop Korea Selatan tampil dalam sebuah konser di Grand Theater, Korea Utara, pada Minggu, 1 April 2018.

Liputan6.com, Pyongyang - Sejumlah bintang pop Korea Selatan tampil dalam sebuah konser di Korea Utara. Pertunjukan yang digelar di Grand Theater pada Minggu, 1 April 2018 itu turut disaksikan oleh Kim Jong-un dan istrinya Ri Sol-ju.

Menurut sejumlah laporan yang dikutip dari BBC, Senin (2/4/2018), Kim Jong-un terlihat menikmati pertunjukan bertajuk "Spring is Coming" tersebut. Ia pun bertemu dengan sejumlah pengisi acara asal Korsel. Pemimpin Tertinggi itu sempat berbincang dan berfoto bersama.

Pertunjukan tersebut merupakan konser pertama dalam sepuluh tahun terakhir, yang menampilkan sejumlah artis papan atas Korea Selatan.

Sebelumnya, yakni pada Februari 2018, Korea Utara mengirimkan sejumlah musisi ke Korea Selatan dalam Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang.

Pertukaran pertunjukan tersebut digelar di tengah membaiknya hubungan antara Korea Utara dan Korea Selatan. Kedua pemimpin negara, Kim Jong-un dan Moon Jae-in, rencananya akan bertemu pada akhir bulan ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Kebudayaan Kosel: Kim Jong-un Terlihat Tertarik dengan Pertunjukan

Menurut kantor berita Yonhap, Kim Jong-un merupakan pemimpin Korea Utara pertama yang menghadiri pertunjukan kelompok artis dari Korea Selatan. Adik perempuan Kim, Kim Yo-jong, disebut juga turut menghadiri konser tersebut.

Menteri Kebudayaan Korea Selatan, Do Jong-hwan, mengatakan bahwa Kim menunjukkan ketertarikannya selama pertunjukan berlangsung. Ia pun beberapa kali bertanya soal lagu dan lirik yang dinyanyikan oleh artis Korsel tersebut.

Sebelumnya, warga Korea Utara juga menyaksikan penampilan grup taekwondo Korea Selatan. Namun, Kim tak turut menyaksikan pertunjukan itu.

Artis papan atas Korea Selatan tersebut, dijadwalkan akan kembali tampil pada Selasa, 3 April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.